Kegiatan Marharoan Bolon (Gotong Royong) Masyarakat Nagori Karang Bangun Kec Siantar Simalungun Provinsi Sumatera Utara

IKLAN

Simalungun-Rentaknews.com. Menindaklanjuti Program Marharoan Bolon (Gotong royong) yang telah dicanangkan oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.,Masyarakat Kecamatan Siantar, Nagori Karang Bangun laksanakan gotong royong dengan memperbaiki jalan rusak/ berlubang di Huta Samosir Karang Bangun, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan Marharoan Bolon di Nagori Karang Bangun tersebut dipimpin langsung Camat Siantar, Elianto Purba bersama Pejabat Pangulu, Jhon Vento Purba, ST.
Program pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut memperbaiki bentangan jalan berada di Huta Samosir dengan menimbun Material, berupa Batu Padas, dan Kerikil.

Program Marharoan Bolon melibatkan seluruh Lapisan Masyarakat, baik Para Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang ada di Nagori tersebut.

Camat Siantar, Elianto Purba didampingi Pejabat Pangulu Nagori Karang Bangun, Jhon Vento Purba, ST., mengatakan, “Kegiatan Marharoan Bolon dilakukan untuk meperbaiki kerusakan jalan, dengan demikian berbagi kegiatan aktivitas masyarakat kembali dapat berjalan dengan baik. Saat ini beberapa Nagori di Wilayah Kecamatan Siantar, sedang giat beroperasi melaksanakan Marharoan Bolon dengan memperbaiki badan Jalan, dan drainase .

Sebagai tanda partisipasi aktif dalam pelaksanaan Marharoan Bolon tersebut, Masyarakat terbuka memberikan bantuan Material, berupa Batu Kerikil, Padas, dan juga menyumbangkan tenaga untuk mensukseskan Gotong royong di Kecamatan Siantar tersebut.

“Dengan dilaksanakannya Marharoan Bolon ini, saya berharap infrastruktur jalan dapat diperbaiki kembali, aktifitas kegiatan masyarakat dapat hidup kembali bergerak maju, lewat perbaikan jalan yang tadinya rusak sekarang bisa menjadi lancar. Kondisi arus lalu lintas jalan untuk kenderaan, dapat aktif sebagaimana biasanya,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, “Melalui gerakkan gotong royong masyarakat yang peduli, merupakan tradisi leluhur budaya Masyarakat Simalungun, akan selalu tampil dan bersinergi ditengah kondisi pandemi Covid -19 saat ini, dan memupuk rasa kebersamaan untuk maju, keluar dari keterpurukan akibat pengaruh pandemi yang merusak tatanan kehidupan saat ini,” pungkasnya.

Reporte: Syam Hadi Purba
Editor: Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here