1 Desember 2021

Wakil Ketua DPRD Kota Medan: H. Rajudin Sagala Hasil RDP Sesuai Harapan

Rajudin Sagala,SPdI Wakil Ketua DPRD Medan

Medan-Rentaknews.com.Terkait belum dibayarnya tunggakan gaji dokter, petugas medis dan pegawai RS.Permata Bunda Jln. SM. Raja Medan, akhirnya Komisi II menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) diruang komisi, dengan mengundang pihak karyawan, Dinas Tenaga Kerja kota medan, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja dan manajemen RS. Permata Bunda.

Wakil ketua DPRD Medan H. Rajudin Sagala, S.Pd.I selaku koordinator komisi II merasa prihatin atas kesulitan manajemen RS. Permata Bunda untuk membayar gaji para karyawan, sampai menunggak. Keluhan yang disampaikan pegawai RS. Permata Bunda
kepada Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Rajudin Sagala, S.Pd.I sudah di advokasi melalui Rapat Dengar Pendapat pihak Rumah Sakit dan Komisi 2. Selasa, (22/06/2021).

Dilihat dari kacamata hukum Politisi Partai Keadilan Sejahtera Kota medan ini sebenarnya pihak Rumah Sakit sudah melanggar Peraturan Pemerintah No. 75 tahun 2013.
Dimana setiap keterlambatan pembayaran gaji karyawannya, pihak perusahaan atau manajemen dikenakan denda sekitar 5% per bulannya ujar Rajudin.

Lanjutnya lagi kalau bisa seluruh rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta dalam situasi apapun terkhusus saat pandemi ini agar memberikan pelayanan terbaik.

Apabila pelayanan baik, ramah, bersih dan peralatan medisnya lengkap pasti masyarakat dengan sendirinya berobat ke rumah sakit tersebut begitu juga sebaliknya, apabila layanan buruk lambat laun RS tersebut akan tutup papar Rajudin.

Tentang permasalahan rumah sakit Permata Bunda pihak Manajamen rumah sakit berjanji dalam waktu 1 pekan ini, semua gaji karyawan akan dibayarkan untuk 2 bulan gaji. Pihak Rumah Sakit juga akan memperbaiki manajemen Rumah Sakit Kedepannya, ini disampaikan Rajudin kepada awak media Rentaknews.com

Rajudin Sagala selaku koordinator akan merekomendasikan RS Permata Bunda sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Reporter: Abdul Aziz
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram