Para Pengurus Divisi Pelatihan dan Dakwah Fosil BKM Medan Johor bersama Wartawan Media Rentaknews yang juga Ka.Divisi Pelatihan dan Dakwah, Abdul Aziz,ST.

Medan-Rentaknews.com. Menindaklanjuti Rapat Pengurus Divisi Pelatihan dan Dakwah Fosil BKM Medan Johor jum’at 18 juni 2021, telah menggulirkan dua program unggulan untuk tahun ini. Program yang sudah disepakati adalah: , Pelatihan Beladiri Pencak Silat Merpati Putih untuk remaja masjid. Kedua, Melaksanakan Pelatihan Digital Marketing bagi remaja masjid di medan johor, dimana pelatihan ini akan dilaksanakan bertahap.

IKLAN
Program unggulan Pelatihan Digital Marketing bagi Remaja Masjid dilaksanakan bulan Agustus 2021

Untuk akselerasi program – program tersebut diatas Wakil Ketua Fosil Medan Johor /Ketua Divisi Pelatihan dan Dakwah Fosil Medan Johor, dr. H. Elman Boy Sembiring, M.Kes, Sp. KKLP menggesa pelaksanaan program unggulan pertama yakni pelatihan beladiri pencak silat.

Alhamdulillah dalam waktu singkat Pembukaan dan pelatihan perdana telah terlaksana pada hari Jumat 14 Dzulqa’dah 1442 H/ 25 Juni 2021 M bertempat di pelataran Masjid Nurul Huda dan Madrasah Al – Wasliyah 25 jln M. Basri link.V Kelurahan Pangkalan Masyhur Medan Johor.

Menurut dr. Elman yang juga Wakil Dekan 3 Fak. Kedokteran UMSU ini menyampaikan bahwa pelatihan beladiri sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental. Sebelumnya acara dibuka sekretaris BKM Nurul Huda Mhd.Yusuf Dibisono.

Selanjutnya berturut – turut kata sambutan disampaikan oleh: Sekretaris Fosil Medan Johor, Eko B Ermanto Kepling Ling.V kel. Pangkalan Masyhur Medan Johor, Ramadhanil. Koordinator Pelaksana program Pelatihan Beladiri Ardiansyah Lubis membenarkan bahwa pelatihan ini mendesak untuk dimulai agar generasi muda islam terhindar dari perbuatan yang tidak baik, untuk itu Ardyansyah berkoordinasi dengan Andi Purnawarman, Ketua Merpati Putih Kolat Perumahan Bukit Johor Mas dan beliau menyanggupi memberi pelatihan dua kali sepekan.

Koordinator Pelatih Mas Akmal dibantu anggota, Heri Suady, Fauzi Harahap.
Sementara Mhd. Yusuf Dibisono, SP.MP Sekretaris BKM Masjid Nurul Huda mempersilahkan halaman masjid dipakai untuk pelatihan.

“Untuk program unggulan kedua yakni Pelatihan Digital Marketing bagi Remaja Masjid akan dilaksanakan bulan Agustus 2021,” ujar koordinator dan penanggung jawab acara, Abdul Aziz, ST.

Dalam sambutannya, Ketua Fosil BKM Medan johor mengapresiasi program yang diluncurkan oleh Divisi Pelatihan dan Dakwah ini. Acara ditutup dengan atraksi pemecahan benda keras, doa dan ramah tamah.

Reporter: Abdullah
Editor: Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here