Ketua PZU, Ir.Tauhid Ichyar, MT saat membagikan kepada penumpang dan supir angkot.

Medan-Rentaknews.com. Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa berdiri sendiri. Manusia akan senantiasa membutuhkan manusia lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu kebutuhan manusia  adalah dengan berbagi untuk sesama.

IKLAN

Sebagaimana menurut peraturan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) No.2 tahun 2016, sedekah adalah harta atau non harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum.

Sabda Rasulullah SAW :

بَلَغَنَا عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ أَبِي أَوْفَى أَنَّ رَسُولَ اللهِ – صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَكْثِرُوا الصَّلَاةَ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَإِنِّي أُبَلَّغُ وَأَسْمَعُ قَالَ وَيُضَعَّفُ فِيهِ الصَّدَقَةُ

Artinya :

“Telah sampai kepadaku dari Abdillah bin Abi Aufa bahwa Rasulullah bersabda, ‘Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari Jumat sesungguhnya shalawat itu tersampaikan dan aku dengar’. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan’.” (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

Sekretaris Pimpinan Wilayah Persis Sumatera yang juga Dewan Pengawas Pusat Zakat Umat, Abdul Aziz, ST.

Mencermati hadist Rasullulah diatas Pusat Zakat Umat Sumatera Utara  pada Jumat (25/6/2021) membagikan paket makanan nasi bungkus bagi abang becak, supir angkot, Ojol dilampu Merah jalan Brigjend. Katamso / Simpang Jl. Ir. H.Juanda.

Kepala Pusat Zakat Umat Ir. Tauhid Ichyar  menyampaikan bahwa program Jum’at berkah ini dilaksanakan berkelanjutan, mengundang berkah, apalagi saat ini PZU menempati Kantor baru di Gedung JNE lantai 2,” ujar Tauhid.

Sukri Ahmad Rokan,SE dan Ir.Elia Muhammad saat berbagi nasi Jum;at Berkah.

Jum’at berkah dilaksanakan bersama Sekretaris Pimpinan Wilayah Persis Sumatera yang juga Dewan Pengawas Pusat Zakat Umat, Abdul Aziz, ST, Manejer Umum, Mawardi Tanjung, Kadiv. Pendayagunaan Ir.Elia Muhammad dan Kadiv. Penghimpunan, Syukri A.Rokan.

Reporter: Abdullah

Editor: Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here