7 Desember 2021

Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Sumut Targetkan Seluruh Program Selesai Oktober 2021

Di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara pada hari kamis 1 Juli 2021 dilaksanakan rapat Komisi Ukhuwah Islamiyah

Medan-Rentaknews.com. Kerukunan suatu masyarakat tidak terlepas dari peran serta tokoh – tokoh agama dan adat serta pluralisme agama ( religious pluralism).
Sumatera Utara merupakan daerah yang dijadikan barometer kerukunan di indonesia.

Hal ini dikarenakan Sumatera Utara yang merupakan daerah yang terdiri dari berbagai ragam agama, suku dan ras, dapat hidup berdampingan secara rukun dengan kasus konflik yang minim. Disamping itu, Sumatera Utara juga dikenal sebagai daerah yang berhasil menjaga kerukunan intern umat Islam.


Baca Juga :

Bertempat di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara pada hari Kamis 1 Juli 2021 dilaksanakan rapat Komisi Ukhuwah Islamiyah untuk menuntaskan program 2021 dipimpin langsung Ketua Bidang Komisi, Dr.H.Abdul Rahim,MA bersama Sekretaris Bidang Drs.H.M Hatta Siregar, MA.

Dalam arahannya Abdul Rahim sesuai pesan Ketua Umum MUI Sumut seluruh program 2021 pelaksanaannya sesuai dengan term of reference (TOR) untuk itu Abdul Rahim menegaskan bahwa program kerja komisi Ukhuwah Islamiyah tuntas pada akhir Oktober 2021, untuk itu perlu soliditas seluruh pengurus ujarnya.

Selanjutnya Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah Drs.H.T Darmansyah, MA
Memaparkan 4 program yang akan segera dilaksanakan dalam rentang waktu Juli hingga Oktober ini.

Pertama, Dialog dan Silaturrahim Islam Wasathiyah Rahmatan Lil Alamin dan Implementasinya bagi Pimpinan Ormas Islam Se Sumatera Utara.

Kedua, Dialog Pemuda dan Pelajar Islam. Tema yang diusung Membangun Sinergi Pemuda Islam Sumatera Utara Dalam Memperkuat Ukhuwah dan Membangun Kerukunan..

Ketiga, Pelatihan Kader Penggerak Ukhuwah Islamiyah dengan MUI Kabupaten/ Kota.

Dan terakhir pelaksanaan Seminar Nasional Islam Rahmatan Lil Alamain tingkat Kabupaten/ Kota se sumut jelas T. Darmansyah.

Dr. Irwansyah, MA selaku pembawa acara menyampaikan empat kegiatan tersebut pelaksanaanya di mulai bulan juli ini, Insya Allah kegiatan terakhir akan dilaksanakan pekan Ketiga bulan Oktober dalam
Kegiatan ini seluruh pengurus terlibat di dalamnya.
Rapat komisi ini dihadiri oleh:

  1. Dr. H. Abdul Rahim, MA.( ketua Bidang)
  2. Drs. H.M. Hatta Siregar, MA (sekretaris Bidang)
  3. Drs.H.T.Darmansyah (Ketua Komisi)
  4. Dr.Irwansyah
  5. Irham Jami’a Hasibuan, SE.
  6. Dr. Rustam Effendy, MA.
  7. Dr. Muhammad Yafiz, MA.
  8. Abdul Aziz, ST
  9. Drs. H. Abdullah Nasution.
  10. Drs. Khairul Dalimunthe.
    dan pengurus lainnya
Dialog dan Silaturrahim Islam Wasathiyah Rahmatan Lil Alamin

Kegiatan Dialog Pemuda Dan Pelajar Islam mengusung Tema ” Membangun Sinergi Pemuda Islam Sumatera Utara Dalam Memperkuat Ukhuwah Dan Membangun Kerukunan akan dilaksanakan di Bulan Agustus 2021 bersamaan dengan moment Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 ujar Abdul Aziz dan disepakati oleh seluruh peserta rapat.

Reporter: Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram