Ilustrasi - Suasana gedung-gedung bertingkat yang diselimuti awan hitam di Jakarta, Kamis (24/6/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa/pri.

Senin, 5 Juli 2021 07:36 WIB

IKLAN

Jakarta-Rentaknews.com. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang hingga kebakaran lahan yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah Indonesia, pada Senin.

Dalam informasi yang dikutip dari situs BMKG pada Senin, disampaikan potensi hujan sedang hingga lebat diperingatkan untuk Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Potensi sama juga diprakirakan terjadi di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Sementara itu, BMKG juga meminta masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk waspada tinggi gelombang yang mencapai lebih dari dua meter atau lebih di Selat Lombok bagian Utara dan Selatan, Selat Alas bagian Selatan, Samudera Hindia Selatan NTB, dan Selat Sape bagian Selatan.

Sedangkan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), masyarakat diminta waspada potensi kebakaran lahan, serta potensi angin kencang di wilayah Pulau Timor, Pulau Rote, Pulau Sabu, dan Pulau Sumba.

Baca juga: Cuaca cerah berawan pada Senin pertama PPKM Darurat di Jakarta

Baca juga: Waspada potensi hujan lebat dan angin kencang di sejumlah provinsi

Baca juga: Waspada potensi hujan lebat dan angin kencang di sejumlah provinsi

 

Sumber berita : https://www.antaranews.com/berita
Editor: Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here