1 Desember 2021

Komisi Syiasyah, Syar’iah Dan Kerjasama Antar Lembaga MUI Kota Medan Selenggarakan Muzakarah Penguatan Politik Islam.

Foto bersama Abdul Aziz, ST dan pengurus dalam rapat Komisi Siyasah, Syar'iah dan kerjasama antar lembaga.

Medan-Rentaknews.com. Politik merupakan hal yang tidak terlepas dari kekuasaan sehingga dalam berpolitik dibutuhkan penguasa yang dipercaya oleh rakyat.

Politik memiliki sistem di dalamnya memiliki unsur – unsur yang saling berkaitan (interrelated) dan saling bergantung (interdependent ) di dalam suatu negara.
Negara membutuhkan seorang pemimpin yang berakhlak, berintegritas, berkepribadian untuk menyelamatkan rakyat.

Baca Juga :

Didalam Muzakarah Politik dan Silaturahmi bersama ormas – ormas islam kota medan peran sentral ulama merupakan penyambung misi yang dibawa oleh para Nabi ( Warathah alanbiya). Dari kedudukan mereka yang strategis, maka keberadaanya sangat menentukan bagi keberlangsungan penyebaran agama Islam.

Oleh karenanya Majelis Ulama Indonesia Kota Medan melalui Komisi Syiasyah, Syar’iah dan Kerjasama Antar Lembaga akan mengadakan diskusi dan mengkaji hal ini dalam bentuk Muzakarah untuk memberikan edukasi secara positif tentang pentingnya akan pemahaman politik Islam kota Medan.

Tema yang diusung, Silaturahmi dan Muzakarah Politik Islam bersama ormas – ormas disampaikan Ketua Komisi, Pamonoran Siregar M.Pd kepada awak media rentaknews.com di Kantor MUI senin (5/7/2021).

Kegiatan ini didukung penuh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota medan, Dr.H. Hasan Matsum, M,Ag.

Sesuai hasil rapat kegiatan ini Insya Allah akan dilaksanakan sabtu 7 Agustus 2021 bertempat di Aula MUI Kota medan, jln Amaliun/ Nusantara no.3 ujar Ketua panitia Badrin Rizaldi, S.Ag didampingi sekretaris Aulia Marzuki, M.Psi.

Badrin menyampaikan seluruh anggota komisi terlibat sebagai panitia pekaksana kegiatan yakni::

  1. Pamonoran Siregar.(pengarah acara)
  2. Badrin Rizaldi (ketua)
  3. Aulia Marzuki (sekretaris)
  4. Bukhari Al Hafiz (bendahara)
  5. Abdul Aziz
  6. Muhammad Basri
  7. Salamuddin Nasution
  8. Dr. Syakban
  9. Yose Rizal
  10. Sobari
  11. Salamudin Lubis.

“Kegiatan muzakarah Politik Islam bersama ormas – ormas Islam kota Medan ini diadakan bertepatan dengan bulan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 adalah agar kita tahu betapa besarnya peran Ulama, tokoh – tokoh Islam para pemuda Islam dalam merebut kemerdekaan serta mempertahankan NKRI dalam bingkai Kebhinekaan,” ujar Abdul Aziz.

Reporter : Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram