Pengajian bulanan IKAMAN berlangsung di Masjid Madrasah Aliyah Negeri 1 medan, Ahad 4 juli 2021.

Medan-Rentaknews.com. Seorang Muslim hendaknya selalu menjaga adab dan menghiasi dirinya dengan akhlak yang mulia dalam berinteraksi dengan siapapun, akhlak yang mulia menjadi tolok ukur kebaikan seseorang.

IKLAN

Sesungguhnya diantara yang terbaik dari kalian adalah yang paling mulia akhlaknya.
Sebagaimana kita ketahui, memperbaiki akhlak manusia adalah satu misi utama diutusnya Nabi Muhammad Saw. Akhlak yang baik menjadi salah satu penyebab utama sesorang masuk surga.

Diantara adab yang perlu diperhatikan oleh seorang muslim adalah adab menjalani fase-fase ini bisa menyebabkan perilaku seseorang menjadi buruk jauh dari akhlak mulia.

Salah satu ciri utama orang yang mendapatkan taufik dan kebaikan dari Allah Ta’ala adalah orang tersebut berusaha memahami petunjuk Allah Ta’ala dan Rasul-Nya dalam agama Islam.

Alhamdulillah pengajian bulanan IKAMAN berlangsung di Masjid Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan, Ahad (4 Juli 2021) tausyiah kali ini diisi oleh Kakanda Ust. Dr.H.Ahmad Darwis, MA dengan tema tentang kekuatan Islam.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, setidaknya ada 5 point yang harus dikuatkan oleh umat Islam, mulai dari aqidah, ilmu pengetahuan dan teknologi ekonomi , akhlak dan ukhuwah Islamiyah.

Pengajian perdana ini dimotori oleh Bidang Syiar Islam dan dakwah Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Negri (IKAMAN) 1.

Pengajian perdana ini dimotori oleh Bidang Syiar Islam dan dakwah Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Negri (IKAMAN) 1.
Pengajian ini dihadiri oleh Ketua Umum/ Sekretaris Umum IKAMAN, M. Khairil dan dr. Washli Jakiah dan alumni senior lainnya.

Diakhir ceramahnya kakanda Ust. Darwis berharap semoga dapat memberikan pencerahan bagi alumni dan dapat sama – sama memperkuat ukhuwah sesama alumni dalam memperjuangkan Islam Rahmatan Lil A’lamin

Reporter: Abdul Aziz
Editor:Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here