1 Desember 2021

AS kirim 613 atlet ke Olimpiade Tokyo

Sebanyak 613 atlet dikirimkan AS untuk Olimpiade Tokyo.

Olimpiade

 Rabu, 14 Juli 2021 10:05 WIB

Jakarta – Rentaknews.com. Amerika Serikat akan mengirimkan 613 atlet ke Olimpiade Musim Panas Tokyo yang merupakan delegasi terbesar kedua untuk Olimpiade, kata Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS (USOPC).

Tim AS pada Olimpiade kali ini memiliki jumlah terbanyak setelah AS mengirimkan 648 atlet saat Atlanta menjadi tuan rumah Olimpiade 1996.

Tertunda satu tahun karena COVID-19, kualifikasi Olimpiade Tokyo menjadi tantangan besar bagi banyak atlet AS karena banyak acara olahraga yang terhenti yang menutup peluang mendapatkan slot Olimpiade.

“Tim USA sudah siap,” kata CEO USOPC Sarah Hirshland seperti dikutip Reuters, Rabu. “Daftar kami mencakup 613 atlet luar biasa yang merupakan salah satu tim terbesar kami, semua yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Olimpiade ini.”

“Pada masa-masa yang luar biasa ini para atlet ini telah menunjukkan ketekunan, dedikasi dan fokus dan telah menginspirasi kita semua.”

Baca juga: Federer mundur dari Olimpiade akibat cedera lutut

Dalam tiga kali Olimpiade berturut-turut akan ada lebih banyak atlet perempuan (329), kemudian laki-laki (284) dalam tim AS yang akan menampilkan 193 atlet yang kembali ke Olimpiade dan 104 peraih medali, termasuk 56 juara Olimpiade.

Anggota termuda dari tim tersebut adalah atlet renang berusia 15 tahun, Katie Grimes, sementara atlet berkuda Phillip Dutton akan menjadi yang tertua yang berlomba pada usia 57 tahun.

Dutton akan ambil bagian dalam Olimpiade ketujuhnya setelah mengikuti tiga Olimpiade untuk Australia pada 1996, 2000 dan 2004, dan sekarang yang keempat setelah dia menjadi warga negara AS.

AS konsisten menduduki puncak klasemen peraih medali Olimpiade termasuk Olimpiade Musim Panas Rio di mana mereka merebut 121 medali, termasuk 46 medali emas.

Olimpiade Tokyo dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus.

Baca juga: Ibu negara AS akan hadiri pembukaan Olimpiade Tokyo

Sumber Berita : https://www.antaranews.com/berita
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram