7 Desember 2021

Sidang Paripurna DPD RI Ke-12, Senator Muhammad Nuh Pimpin Doa Bersama

Dalam Doanya H. Muhammad Nuh mendoakan agar semua pihak dapat bersinergi dalam menghadapi pandemi yang belum juga berakhir.

Sabtu, 17 Juli 2023, Jam 9.30

Jakarta,Rentaknews.com.DPD RI menggelar sidang paripurna ke-12 secara fisik dan virtual dengan agenda laporan pelaksanaan tugas alat kelengkapan dan pengesahan keputusan DPD RI di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Jumat (16/7/2021).

Dalam sidang paripurna tersebut, DPD RI mengesahkan RUU Perubahan UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang diinisiasi oleh Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI, juga menyetujui beberapa pandangan. Dari Komite II DPD RI yakni pandangan dan pendapat dari terhadap RUU Perubahan Atas UU No. 24/2007, tentang Penanggulangan Bencana; hasil Pengawasan atas pelaksanaan UU No. 38/2004 tentang Jalan; hasil pengawasan atas pelaksanaan UU No. 19/2003 tentang BUMN; dan hasil pengawasan atas pelaksanaan UU No. 22/2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

Sedangkan untuk Komite III DPD RI, dalam Sidang Paripurna DPD RI menyetujui hasil pengawasan atas pelaksanaan UU No. 10/2009 tentang Kepariwisataan. Sedangkan Komite IV DPD RI, Pimpinan DPD RI juga menyetujui pertimbangan DPD RI terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal serta dana transfer daerah dalam RUU APBN Tahun Anggaran 2022 dan rekomendasi DPD RI terhadap Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022; pertimbangan DPD RI terhadap tindak lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI Semester II Tahun 2020.

Terkait pemberlakukan PPKM Darurat di berbagai wilayah di Indonesia, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai kebijakan ini diberlakukan dalam rangka merespon terjadinya lonjakan Covid-19 yang sangat signifikan di beberapa provinsi di Indonesia selama beberapa pekan terakhir.

“Pimpinan berharap kepada kita semua untuk dapat mematuhi PPKM Darurat yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk keselamatan kita bersama,” ucapnya.

LaNyalla yang juga Senator dari Jawa Timur ini juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu Senator DPD RI dari Provinsi Maluku Utara, Suriati Armaiyn, wafat pada tanggal 9 Juli 2021.

Diakhir Sidang Paripurna tersebut Pimpinan Sidang meminta kepada H. Muhammad Nuh, MSP Senator yang berasal dari Sumatera Utara untuk memimpin doa agar tugas yang diemban oleh para senator dapat berjalan lancar.

“Sebagai penutup marilah kita berdoa bersama demi kelancaran pelaksanaan tugas seluruh anggota DPD RI Kedepan dan dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah, untuk itu kami mohon Senator H. Muhammad Nuh, MSP untuk memimpin Doa” Ujar Ketua DPD RI tersebut.

Dalam Doanya H. Muhammad Nuh mendoakan agar semua pihak dapat bersinergi dalam menghadapi pandemi yang belum juga berakhir, berikut antara lain isi doa tersebut.

“Ya Allah Ya Tuhan kami berilah bimbingan kepada para pejabat dan pemimpin kami untuk melaksanakan tugas khususnya dalam mengelola negeri dalam keadaan sulit ini, hingga mereka dapat membuktikan kinerja yang baik, dan dengan izinmu keikhlasan rakyat seluruh indonesia bisa keluar dari situasi sulit ini, kami teringat bimbingan Nabimu yang mulia bahwa pemimpin yang terbaik adalah orang- orang yang mencintai kalian dan kalian mencintai mereka dan kalian  biasa mendoakan mereka dan mereka mendoakan kalian” ungkap Senator Muhammad Nuh dalam salah satu bait Doanya.

Reporter: Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram