1 Desember 2021

Qurban Super Baroqah dari PZU Sumut

Panitia PD T,Karo saat menyembelihan qurban super baroqah.

Kamis, 22 Juli 2021 jam :11.45

Medan-Rentaknews.com. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, kata kurban berarti mempersembahkan kepada Tuhan (seperti biri-biri, sapi, unta yang disembelih pada hari raya Idul Adha. Kata kurban dalam bahasa Indonesia adalah terjemahan dari bahasa Arab.

Panita foto bersama saat akan pemotongan hewan Qurban super beroqah.

Ada tiga kata yang mempunyai pengertian kurban, yaitu: al-nahr, qurban, dan udhiyah. Kata al-nahr yang berarti kurban hanya sekali terdapat dalam Alquran dalam surat al Kautsar dengan menggunakan bentuk amr yaitu inhar. Terampil dari kata nahr yang dari segi bahasa berarti dada; sekitar tempat untuk meletakkan kalung.

QS. Al-Kautsar (108): 2 yang berbunyi:

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

“Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berqurbanlah”

Dalam menyambut Idul Qurban, bertempat di beberapa PD Persis Sumut, PZU Sumut berbagai hewan qurban super. PD Persis Deli Serdang, PD Simalungun, PD T. Karo,PD Pinang Awan dan PD Torgamba Labusel. Masing-masing qurban super 1 ekorlembu.

“Tahun lalu terkumpul 3 ekor lembu qurban super baroqah, tahun ini Insya Allah meningkat menjadi 5 ekor sapi,” ujar Manajer Umum, Mawardi Tanjung dikantor PZU. “Alhamdulillah kami kami terus berusaha keras agar setiap tahun dapat terlaksana program qorban super baroqah ini” ujarnya lagi.

Reporter : Abdullah

Editor : Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram