1 Desember 2021

Relawan PZU Sumut, Berbagai Rezeki Umat.

PZU hadir di SPBU Pertamina, Berbagi Rezeki Umat

Kamis, 29 Juli 2021,14.15

Medan-Rentaknews.com. Dalam Islam yang memiliki kelebihan rezeki bukan berati semua itu menjadi milik sendiri. Setiap Hamba-Nya yang memiliki kelebihan rezeki diwajibkan untuk mengeluarkan sedekah atau berbagi setiap rezekinya kepada orang yang membutuhkan.

Allah SWT berfirman,

 إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ ۖ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۚ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ ۗ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Artinya :

“Jika kamu menampakkan sedekah-sedekahmu, maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahanmu. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.”(QS Al-Baqarah 2: 271)

Syamsul Bahri, Salahseorang personil relawan PZU Sumut saat berbagai kotak infak DI SPBU.

“Sebagaimana Program Umat Peduli, ditengah Pendemi Covid-19, PZU Sumut, sejak pekan lalu Senin (12/07/’21) kami telah melaksanakan Berbagi Rezeqi Umat di beberapa Masjid dan SPBU milik Pertamina dan Swasta dibeberapa tempat dikota Medan,” ujar Syukri A.Rokan koordinator lapangan PZU Sumut menjelaskan ke awak media Rentaknews.com.

“Pada Kamis (29 Juli 2021) ini, kami dari PZU Sumut kembali menurunkan Relawan sebanyak 7 orang yang disebar di 3 SPBU. Para relawan terdiri dari 3 relawan di SPBU jalan Denai; Syamsul Bahri,  Mayanda Firly dan Raudhah Kumalasari, yang ke 2 di SPBU jalan M. Yamin; diisi 2 kakak beradik Ayu Fauziah Rambe dan Eka Sasmita Rambe, sedangkan di SPBU jalan Mustang Polonia adalah Siti Fadhilah dan Shafwani “, ujarnya lagi.

Di SPBU jalan Mustang Polonia petugas relawan PZU Sumut; Siti Fadhilah dan Shafwani.

Semoga Allah Subhana WaTa’ala memberikan para donasi pada kota infak PZU Sumut, taufik pada setiap amal yang dicintai dan diridhai-Nya. Dan semoga Allah Ta’ala menjadikan mereka sebagai Muslim yang bersyukur kepada Allah SWT atas semua nikmat-nikmat-Nya.

Mudah-mudahan rezeki yang Allah karuniakan kepada kita hamba-hamba-Nya barokah, dapat mencukupi kebutuhan keluarga dapat berbagai guna menolong dan membantu kaum Muslimin yang mengalami kesulitan saat ini.

Relawan kakak beradik Ayu Fauziah Rambe dan Eka Sasmita Rambe.

Insya Allah kita dikaruniakan keikhlasan dalam bersedekah semata-mata karena mengharapkan pahala dan ganjaran dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala mengampuni dosa-dosa kita dan memasukkan kita ke dalam Sorga-Nya. Aamiin.

Reporter : Abdullah

Editor : Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram