2 Desember 2021

Buya KH. Amiruddin, MS: Menyambut Tahun Baru 1443 H Dengan Qalbu Yang Baru.

Kita dituntut mewariskan kepada anak cucu kita nilai - nilai agama yang benar, menjaga akidahnya, menjaga ibadah dan akhlaknya, sesuai tuntunan Al-qur'an dan petunjuk Rasulullah SAW.

Selasa, 3 Agustus 2023 10.10

Medan-Rentaknews.com.Di akherat kelak, akan banyak sekali peristiwa yang sangat menakjubkan sekaligus menakutkan. Kita, sebagai seorang Mukmin, wajib mempercayai segala hal yang akan terjadi pada hari Kiamat, baik yang disebutkan dalam al-Qur’aan maupun yang terdapat dalam Hadits yang shahih.

Kita tidak boleh membeda-bedakan dalam urusan beriman dengan segala peristiwa tersebut, baik itu sesuai dengan logika ataupun tidak. Segala hal yang akan terjadi di akherat tidak bisa kita qiyaskan dengan peristiwa di dunia ini. Karena semua peristiwa di akherat adalah peristiwa yang penuh dengan keluarbiasaan dan kedahsyatan.

Diawali dengan membacakan Q.S. Asy -Syams ayat 9 sampai 10, “Sungguh beruntung Orang-orang yang menyucikankan jiwanya dan sungguh rugi orang yang mengotorinya”.
Demikian Buya KH. Dr. Amiruddin, MS, dalam ceramah subuhnya di masjid Thoriq Al-Jannah Komplek Bukit Johor Mas Blok H No.11 Jln. Karya Kasih Medan Johor, Ahad 22 Dzulhijjah 1442 H/ 1 Agustus 2021 M.


Every body, setiap jiwa hendaknya kita sepantasnya Muhibbun, yakni kita mencintai Allah dan Allah mencintai kita. Sebagai orang tua kita dituntut mewariskan kepada anak cucu kita nilai – nilai agama yang benar, menjaga akidahnya, menjaga ibadah dan akhlaknya, sesuai tuntunan Al-qur’an dan petunjuk Rasulullah SAW.

Diakhirat kelak yang pertama sekali dihisab adalah sholat untuk itu perbaiki kualitas sholat kita. Diakhir ceramahnya Buya Amiruddin membacakan Q.S. Al-Hasyar ayat 18.
“Wahai orang – orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah sungguh Allah mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.”

Penulis: Abdul Aziz
Editor: Adm.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram