1 Desember 2021

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Perguruan Karate Full Contact Kala Hitam 2021 Berlangsung Sukses.

Josua Sinurat yang mewakili Dispora Sumut hadir memberikan sambutannya.

Minggu, 8 Agustus 2021, 19:00

Medan-Rentaknews.com. Berdasarkan perhitungan suara terbanyak (voting), Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) menetapkan Herman Susilo, SH sebagai Ketua Umum terpilih Pengurus Besar Perguruan Karate Kala Hitam periode 2021-2026.
“Herman Susilo unggul 20 suara dari kandidat Reza Iskandar yang hanya memenangkan 5 suara,” kata Pemimpin Voting Pemilihan Suara, Effendi Mercu menjawab wartawan, Ahad (8/8/2021) di Food Court Pondok Mansyur, Jalan Dokter Mansyur Medan.

Munaslub dibuka oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam, Kaspian / Bro

Menurut Mercu, pemilihan suara yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan itu dilakukan oleh Dojo Sabuk Hitam yang mewakili Dojo Namo Rambe, Helvetia Zipur, Marelan, Perbaungan, Pondok Mansyur, Pesantren Padang Hijau, Berastagi/dojo de’ Tonga, Setia Luhur, Martubung, Asam Kumbang, Sei Asahan/Kamto dan Dojo De’Tonga.
Munaslub , Pengcab Perguruan Karate Gayo Leues Aceh Pimpinan Sudiyanto dan Pengprov. Jawa Timur , Jhon Milton Aritonang memberikan hak suaranya melalui zoom meeting .

Munaslub dibuka oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam, Kaspian / Bro turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili Josua Sinurat, Wakil Ketua DPD Lasykar Merah Putih Sumatera Utara, Rico Sinurat, SH undangan lainnya hadir sesepuh/senior Shihan, Datang Ginting, Ferry, Drs. M. Nur Hadi MM Pimpinan Sekolah SMA Al Wasliyah 30 Sukoharjo Martubung dimana dojo khusus Perguruan Alwasliyah.

Laporan Ketua penyelenggara Arie Trisna Winta Karna didampingi Sekretaris Rudi Hartono dalam pidatonya saya selaku ketua panitia beserta seluruh menyambut dengan gembira atas terlaksananya Munaslub Perguruan Karate Kala Hitam yang berlangsung pada hari ini sekaligus menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 ini bermakna dan menyiratkan bahwa kemandirian Perguruan Karate Kala Hitam terlepas dari unsur – unsur kepentingan pribadi maupun kelompok.

Foto bersama peserta usai terlaksananya Munaslub Perguruan Karate Kala Hitam.

Munaslub ini sudah seharusnya dilaksanakan demi kejayaan Perguruan Karate Kala Hitam yang kita cintai. Arie dalam sambutannya mengutip sepenggal puisi almarhum Kancho Winta Karna yang ditulis beliau pada tanggal 10 Oktober 2004.

Bangkitlah bangsaku..
Dengar bisikan dan kata hatimu.
Dalam aliran darahmu yang gemuruh.
Menggapai perubahan.

Bangkitlah .. Bangkitlah bangsaku.
Rengkuh kebersamaan
Enyahlah perpisahan, demi kemajuan.
Diakhir sambutannya Arie menyuarakan dengan lantang
Marilah Kita Bersatu Demi Merah Putih.
Majulah Kala Hitam, Hidup Forki.
Jayalah Indonesiaku.

Sebelumnya, Josua Sinurat yang mewakili Dispora Sumut dalam sambutannya mengatakan, kiranya pengurus yang terpilih nantinya diharapkan mampu membawa perubahan yang signifikan dalam dunia olah raga bela diri khususnya karate Kala Hitam di Sumut.

Apalagi tahun 2024, Sumut menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olah Raga (PON) ke XXI. Karena itu, sebagai tuan rumah pihaknya sangat berharap, Pengurus Perguruan Karate Kala Hitam dapat berperan aktif dan mempersiapkan orang-orangnya untuk ambil bagian dalam kegiatan PON mendatang. “Kami berharap Perguruan Kala Hitam dapat berprestasi pada perhelatan PON mendatang dengan menyumbangkan medali emas. Ukirlah prestasi di PON mendatang. Karena itu, siapkan diri mulai sekarang. Karena waktu yang tersisa adalah 3,5 tahun lagi menuju PON. Berlatihlah dengan lebih giat lagi,” kata Josua. Josua juga mengatakan, “kegiatan karate seperti yang dilakukan Perguruan Karate Kala Hitam merupakan kegiatan positif terutama bagi anak-anak muda untuk tidak terlibat dengan narkoba yang saat ini semakin mengkhawatirkan.” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Lasykar Merah Putih Sumatera Utara Rico MT. Simanjuntak, SH mengatakan kegiatan Munaslub yang digelar ini merupakan kegiatan kaderisasi. “Diharapkan dengan kegiatan Munaslub ini akan melahirkan atlet-atlet baru dan generasi-generasi baru yang mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut). Dengan begitu Perguruan Kala HItam dapat disegani,” katanya.

Adapun kegiatan Munaslub Perguruan Karate Kala Hitam adalah laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PB Perguruan Kala Hitam Periode 20 Januari 1972 – 13 Juli 2021. Kemudian, pemilihan ketua umum PB Perguruan Karate Kala Hitam periode 2021-2026, Pengesahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Perguruan Kala Hitam dan agenda lainnya.

Namun, laporan pertanggungjawaban tidak terlaksana karena ketidakhadiran Ketua Umum PB Perguruan Kala Hitam periode 20 Januari 1972-13 Juli 2021.

Reporter : Abdul Aziz
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram