1 Desember 2021

Syafii Efendi Lantik DPD WIMNUS Sumut Periode 2021 – 2024.

Syafii Efendi Lantik DPD Daerah Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Sumut

Jum’at, 20 Agustus 2021, 14:40 WIB

Medan-Rentaknews.com. Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Priode 2021-2024 Resmi dilantik di Le Polonia Hotel & Convention Kota Medan, Kamis, (19/8/2021). Welly Susanto didaulat menjadi ketua DPD Wimnus Sumut melanjutkan estafet kepemimpinan dari Joko Imawan yang sudah memimpin Wimnus Sumut dari 2018 silam. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Syafii Efendi, SE,MM selaku Ketua Umum Wimnus dan dihadiri beberapa jajaran pengurus pusat.

Dalam Sambutanya Syafii Efendi menyampaikan bahwa Sudah hampir 5 tahun Wimnus bergerak dalam penyelengaaraan  Seminar Motivasi untuk mengedukasi para generasi muda agar tidak ragu memulai usaha.

“Alhamdulillah WIMNUS sudah hampir 5 Tahun berkeliling Indonesia melalui seminar-seminar Motivasi kewirausahaan guna membuka mindset dan mengedukasi para generasi muda agar tidak takut terjun kedunia wirausaha, dan kini wimnus akan konsentrasi mengusung program Recovery UMKM” Ujar Syafii.

“Berdasarkan data BPS, jumlah pelaku UMKM di Indonesia sebanyak 64,2 juta atau 99,99% dari jumlah pelaku usaha di Indonesia. Selain itu, menurut Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM), daya serap tenaga kerja UMKM juga dapat dikatakan tinggi karena dapat menyerap hingga 119 juta pekerja atau 97% dari daya serap tenaga kerja dunia usaha. Jumlah UMKM banyak Namun Faktanya tidak berdaya, Sudah saatnya Wimnus harus memicu pertumbuhan UMKM menuju menengah dan besar” Ungkap anak muda penggiat wirausaha yang juga Presiden Pemuda OKI tersebut.

Sementara itu Welly Susanto Selaku Ketua Wimnus Sumut yang baru dikukuhkan berjanji siap melaksanakan program recovery UMKM semaksimal mungkin, dan dalam waktu 1 Tahun Kedepan sudah akan tampak Hasilnya.

“Kita Siap melaksanakan program unggulan recovery UMKM, dalam waktu dekat kita akan perkuat sinergi dengan seluruh stakeholder, karena ini merupakan tugas besar” pungkas Welly Susanto

Acara ditutup dengan photo dan do’a bersama seraya bermohon kepada Allah SWT semoga pandemi covid 19 lekas berlalu dan tidak lupa pula acara pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Reporter: Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram