1 Desember 2021

Taliban: Kami Telah Menepati Janji

Warga Afghanistan berfoto selfie dengan pejuang Taliban saat berpatroli di kota Kabul, Afghanistan, Kamis, 19 Agustus 2021. Taliban merayakan Hari Kemerdekaan Afghanistan pada hari Kamis dengan menyatakan mereka mengalahkan Amerika Serikat.

Jumat 20 Aug 2021 05:44 WIB

Taliban mengaku telah memfasilitasi proses evakuasi di bandara.

KABUL-Rentaknews.com. Taliban Afghanistan mengaku telah menepati janjinya dengan memberikan dukungan penuh kepada kekuatan asing dalam mengevakuasi warga negara mereka dari bandara Kabul. Demikian disampaikan seorang pejabat Taliban, Kamis.

“Kami memfasilitasi jalan keluar yang aman tidak hanya untuk orang asing tetapi juga untuk warga Afghanistan,” kata pejabat itu kepada Reuters.

“Kami mencegah segala bentuk kekerasan, bentrokan verbal di bandara antara warga Afghanistan, orang asing, dan anggota Taliban.” katanya.


Namun sejumlah pengunjuk rasa dilaporkan turun ke jalanan di banyak kota dengan mengibarkan bendera Afghanistan untuk memeriahkan hari kemerdekaan pada Kamis. Seorang saksi mengatakan beberapa orang tewas ketika gerilyawan menembaki kerumunan di Asadabad ibu kota Provinsi Kunar di Afghanistan yang terletak di bagian timur negara.

Taliban ikut merayakan Hari Kemerdekaan Afghanistan dengan menyatakan bahwa mereka telah mengalahkan Amerika Serikat (AS). Hari Kemerdekaan Afghanistan memperingati perjanjian 1919 yang mengakhiri kekuasaan Inggris di negara Asia tengah itu. “Untungnya, hari ini kita merayakan ulang tahun kemerdekaan dari Inggris,” kata Taliban.

Sumber Berita : https://www.republika.co.id/berita

Editor : Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram