1 Desember 2021

Forum Silaturahmi (FOSIL) BKM Medan Johor Salurkan Bantuan Korban Banjir.

Forum Silaturahmi (FOSIL) BKM Medan Johor berinisiatif mengumpulkan dana untuk meringankan warga yang tertimpa musibah banjir.

Minggu, 29 Agustus 2021, 13: 35

Medan-Rentaknews.com. Banjir yang melanda sebagian besar kecamatan di kota Medan ahad (22/8/2021) menyisakan duka dan kesedihan bagi warga yang tertimpa musibah.

Tidak ada satupun yang menimpa seorang muslim, baik berupa cobaan, sakit, kesedihan, kesusahan, gangguan, ataupun duka cita, bahkan sampai sebuah duri yang menusuk anggota tubuhnya, melainkan Allah melebur kesalahan- kesalahannya lantaran hal-hal yang menimpanya tersebut (HR. Muttafaq Alaih).

Terkait banjir beberapa waktu lalu Forum Silaturahmi (FOSIL) BKM Medan Johor berinisiatif mengumpulkan dana untuk meringankan warga yang tertimpa musibah banjir khususnya di kecamatan Medan Johor.

Paket bantuan korban banjir disalurkan kerumah masing-masing warga.

Ketua Fosil BKM kecamatan Medan Johor, Ir.H. Sumarno bersama pengurus lainnya berinisiatif menghimbau para donatur menyerahkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah paket bantuan korban banjir dapat kami salurkan kerumah warga jalan Karya Bakti, Gang Cinta Damai Lingkungan X kelurahan Pangkalan Masyhur,” ujar Suwarno Wakil Sekretaris Fosil BKM Medan Johor, didampingi Ardiansyah Lubis, Irfan, dan pengurus lainnya.

Paket yang disalurkan sebanyak 75 kepala keluarga berupa beras 10 kg dan uang Rp. 180.000,- untuk setiap kepala keluarga, diserahkan pada Ahad (29/8/’21) langsung kepada setiap kepala keluarga yang sudah di data sebelumnya.

Banjir yang kerap terjadi bila durasi intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa jam saja dikawatirkan rumah warga dikawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) akan terendam, untuk memitigasi kondisi ini hendaknya Pemangku kepentingan
disemua level menghimbau warga tidak membuang sampah ke sungai dan parit yang bisa menyebabkan pendangkalan dan terjadi sedimentasi.

Paket yang disalurkan sebanyak 75 kepala keluarga berupa beras 10 kg dan uang Rp. 180.000,-

“Diharapakan pemerintah mengambil langkah- langkah kongkrit dalam penanganan banjir dengan menggagas program normalisasi dan naturalisasi Daerah Aliran Sungai,” ujar Abdul Aziz, Divisi pelatihan dan Training yang ikut rombongan menyalurkan bantuan.

Reporter: Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram