1 Desember 2021

Pasca Pengesahan Kemenkumham RI, DPW Partai Ummat Sumut Tancap Gas

MEDAN-RENTAKNEWS.COM : Pasca mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI, DPW Partai Ummat Sumut siap tancap gas mempersiapkan diri mengikuti Pemilu Tahun 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Utara Ir. Heri Batangari Nasution, MPsi usai membuka kegiatan Bimtek Admin DPD Partai Ummat se-Sumut di Barbekoe Cafe and Resto Kompleks Tasbi Medan, Sabtu (28/082021).

“Alhamduillah, setelah disahkan sebagai Partai Politik oleh Kemenkumham RI kita sudah berhak mengikuti Pemilu tahun 2024 nanti dan kita langsung tancap gas dengan melakukan Bimtek para admin DPD Partai Ummat se-Sumut yang bertugas melakukan registrasi anggota dan kader Partai Ummat di seluruh wilayah provinsi Sumatera Utara. Saat ini secara resmi kita sudah berdiri di 26 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Sisanya tujuh kabupaten/kota lagi tengah dalam proses pembentukan DPD dan DPC. Kita harapkan akhir tahun ini di seluruh kabupaten/kota di Sumut sudah ada Partai Ummat.” Kata Heri didampingi Ketua MPPW Partai Ummat Sumut Syamsir Alam Lubis, Sekretaris DPW Partai Ummat Sumut Bagus Handoko, Wakil Ketua Muhammad Arif dan Harun Al Rasyid serta Wakil Sekretaris Dewani N Dalimunthe.

Dalam kesempatan itu, Heri Batangari meminta seluruh admin agar pro aktif dalam meregistrasi masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota dan kader Partai Ummat. “Kita harus super aktif merekrut anggota dan kader agar kita betul-betul mampu bersaing dalam Pemilu tahun 2024 nanti. Pendaftaran anggota juga kita buka secara online sehingga memudahkan masyarakat untuk bergabung,” kata Heri lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kemenkumham RI melalui SK nomor: M.HH. Kep. 13.AH.11.01 Tahun 2021 tanggal 20 Agustus 2021 telah mengesahan Badan Hukum Partai Ummat. Atas pengesahan tersebut, DPP Partai Ummat menggelar Syukuran sekaligus Peresmian Kantor DPP Partai Ummat yang terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No 63, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/08/2021). Pengumuman SK itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amin Rais.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengatakan dengan keluarnya SK Kemenkumham tersebut, Partai Ummat sudah resmi sebagai partai politik  yang siap bertarung dalam Pemilu 2024. Dia menegaskan Partai Ummat akan memperjuangkan keadilan sosial

“Partai Ummat akan memegang teguh tauhid Islam, yakni keyakinan mutlak pada Ketuhanan Yang Maha Esa. Dari keyakinan pada keesaan Allah SWT itu, Partai Ummat akan berjuang sungguh-sungguh untuk mengejawantahkan kemanusiaan atau humanitarianisme yang betul-betul adil dan beradab. Menjauhi kezaliman dan kebiadaban,” kata Ridho Rahmadi lagi.

Menurut Ridho, Partai Ummat akan melawan setiap usaha terbuka atau terselubung yang ingin membelah bangsa dan mengadu domba sesama anak bangsa .Partai Ummat akan berikhtiar  keras mewujudkan Persatuan Indonesia. dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat yang menjadi ciri politik Islam yang kemudian diadopsi menjadi sila ke-4 Pancasila.(*)

Reporter:

An Jambak

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram