MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Utara Ir. Heri Batangari Nasution, MPsi (biasa dipanggil HBN) mengatakan Perempuan Partai Ummat (Permata Ummat) harus menjadi lokomotif perubahan bangsa yang saat ini sedang carut marut. Hal itu dikatakan Heri ketika menjadi keynote speaker pada acara Silaturrahim Perempuan Partai Ummat Kota  Medan di Gedung Anjungan Melayu Jalan Setia Budi Tanjungrejo Medan, Sabtu (04/09/2021).

IKLAN

Menurut HBN, Permata Ummat mempunyai potensi besar menjadi motor penggerak sebagai inspirator untuk menggerakkan masyarakat untuk melakukan perubahan. Perubahan itu bisa diawali dari keluarga terus ke lingkungan. “Setelah keluarnya SK Kemenkumham RI yang mensahkan Partai Ummat  sebagai  partai politik yang sah untuk mengikuti P,emilu tahun 2024 nanti. Oleh karena itu Permata Umnat harus berperan aktif merekrut kader,” kata HBN lagi.

Lebih lanjut HBN mengatakan, kita harus meniru sikap pendiri Partai Ummat Muhammad Amien Rais yang telah mewakafkan dirinya bersama Partai Ummat untuk melakukan perubahan. “Kiprah MAR dalam politik harus jadi motivasi kita dalam rangka memperbaiki kondisi bangsa ini,” kata HBN.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan Persada Syamsuddin diwakili Sekretaris Alfikri Matondang:mengatakan merasakan betapa menjeritnya hati para perempuan saat ini melihat betapa tercabik-cabiknya kondisi ummat saat ini. “Rasanya masih sesak dada ini melihat kondisi hukum

yang tumpul ke atas tajam ke bawah. Permata Ummat harus menjadi garda terdepan melakukan perubahan melalui jalur konstitusi. Insha Allah kita bisa merubah kondisi ini,” katanya.

Narasumber utama dalam acara itu Dewi Budiati Teruna Jasa Said, mengatakan perempuan mempunyai potensi yang sangat besar untuk berkiprah dalam dunia politik. Salah satu potensi besar itu adalah kemampuan memotivasi dan menggerakkan masyarakat. Kaum perempuan juga terkenal istiqomah dalam memperjuangkan sesuatu. Selain itu juga sangat amanah bila diberi tugas dan tanggungjawab.

“Dengan tiga potensi  besar itu, saya yakin Partai Ummat akan mampu menjalankan visi dan misinya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.” kata Anggota Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Ummat Sumut ini.

Menurut tokoh penggerak UMKM ini, saat ini kaum muslimah merasa kehilangan rumah politik. Parpol-parpol terdahulu tidak lagi menjadi tumpuan ummat. “Jadi saat ini tidak ada lagi rumah politik bagi kaum muslimin. Harapan satu-satunya ya Partai Ummat. Saya yakin Mak-mak yang tergabung dalam Permata Ummat akan mampu menjadi agen perubahan,” kata Dewi lagi.

Sementara itu selesai acara itu Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan Persada SP mengimbau kepada kaum muslimah di Medan dapat bergabung dengan Permata Ummat. “Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi kaum muslimah di Kota Medan untuk bergabung di Permata Ummat. Silahkan berkomunikasi dengan pengurus DPD Partai Ummat Kota Medan atau datang langsung ke Sekretariat Partai Ummat Kota Medan di Jalan Setia Budi Tanjungrejo dekat Titi Bobrok,” kata Persada lagi. [*]

Reporter:

An Jambak

Editor:
Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here