1 Desember 2021

Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah (UMN Al Washliyah) Laksanakan Kegiatan PPKMB TA 2021-2022.

UMN Al-Washliyah menggelar kegiatan Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB).

Ahad 12 September 2021, 11:14 WIB

Medan-Rentaknews.com. Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah menggelar kegiatan Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) di laksanakan secara kolektif di lakukan mulai hari jumat 10 sept 2021, di laksanakan via zoom diikuti oleh peserta mahasiswa baru sebanyak sekitar 500 mahasiswa, diikuti penuh antusias di mulai jam 8.00.

Materi pertama di buka oleh Menristek, Kepala BN Penanggulangan Teroris, Kementerian Ketahanan, Kementrian Komunikasi dan informatika, Ketum PB AlWashliyah, Dr.H. Masyhuril Khamis,SH,MM dan Dosen UMN Alwashliyah Dr, H. Ahmad Darwis, MA menyampaikan materi tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Mengapa Indonesia memerlukan revolusi mental. Pertama, kita sudah terlalu lama membiarkan praktik-praktik dalam berbangsa dan bernegara dilakukan dengan cara-cara tidak jujur, tidak memegang etika dan moral, tidak bertanggungjawab, tidak dapat diandalkan dan tidak bisa dipercaya.

Kedua, dalam bidang perekonomian kita tertinggal jauh dari negara-negara lainnya, dan ketiga, sebagai bangsa kita krisis identitas.

Tiga rumpun nilai strategis revolusi mental.

  1. Integritas, jujur dapat dipercaya berkarakter, bertanggungjawab.
  2. Etos kerja, kerja keras, optimis, produktif, inovatif dan berdaya saing.
  3. Gotong royong bekerjasama, solidaritas tinggi, komunal berorientasi pada kemaslahatan kewargaan.

Terakhir dalam kuliah perdana ini sasaran gerakan revolusi mental ditujukan kepada penyelenggara negara, Eksekutif, Yudikatif dan legislatif. Sasaran selanjutnya Masyarakat, keluarga, pendidikan, dunia usaha dan kelompok lainnya.

Gerakan Revolusi Mental tidak hanya merupakan konsep tapi harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari, dan yang menjadi contoh ideal yg telah sukses melakukan Revolusi mental atau akhlak adalah Rasulullah SAW.

Hadir dalam acara pembukaan di hari pertama adalah WR1 Dr. Firmansyah, MSi, dan WR 3 Dr, Anwar Sangat, M, Ag. dan Dosen UMN AW Ibu Nazriani.

Reporter : Abdul Aziz
Editor : Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram