Peluncuran buku volume II ini diprakarsai FORHATI kota Medan untuk mengenang masa- masa pengkaderan HMI dan FORHATI

Rabu 22 September 2021 09:15

IKLAN

Medan-Rentaknews.com. Bertempat di sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jln. Adinegoro 15 Medan dilaksanakan Grand Launching buku Alumni Di Bawah Rindang Pohon Seri volume II selasa (21/9/2021).

Peluncuran buku volume II ini diprakarsai FORHATI kota Medan untuk mengenang masa- masa pengkaderan HMI dan FORHATI (di Alimbas 15) lazim kami menyebut dan mengenangnya Sekretariat yang penuh kenangan dengan Alimbas 15 ungkap Nurhayati dengan pandangan menerawang penuh kenangan masa lalu yang sangat indah.

Milad KAHMI ke 55 disertai pembahasan pertama buku Di Bawah Rindang Pohon Seri.

Grand Launching buku seri II ini mengambil moment bertepatan dengan Milad KAHMI ke 55. Pembahasan pertama buku Di Bawah Rindang Pohon Seri disampaikan Kakanda Dr. Ghazali Situmorang beliau banyak bercerita bagaimana kenangan manis masa lalu saat melaksanakan pengkaderan.

Pimpinan Rentaknews bersama Dr.Zahrin Piliang.

Hanyut dalam kenangan bagaimana mengumpulkan nasi umat pada setiap acara yang dilaksanakan ( itulah kondisi saat itu, red). Ghazali melanjutkan peluncuran buku seri pertama dan kedua sudah bagus teruslah menulis kembangkan bakat kalian yang terpendam, menggali potensi kita masing- masing.

Pembicara kedua, adinda drg. Sulfia Dewi Rambe walau berprofesi sebagai dokter saya akan terus berkiprah dan berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat ujarnya.

Dr. Zahrin Piliang dikalangan alumni namaya sudah tidak asing lagi beliau mentor senior bersama dengan AR Piliang dan para mentor senior lainnya.
Zahrin memulai diskusi ini dengan memanjatkan doa yang tulus diamini bersama oleh seluruh hadirin kepada rekan-rekan yang sudah dipanggil Allah SWT, Isfan Dahriyan Nasution, Sugih Pramono dan Aswin, semoga amal jariah kalian diterima Allah SWT.

Zahrin mengulas untuk tulisan berikutnya lebih fokus tidak menutup FORHATI dapat menulis buku dalam bingkai perspektif keperempuan . Sebagai penyunting ada beberapa hal yang perlu dikoreksi ujar Zahrin namun secara keseluruhan buku ini wajib dipunyai oleh kader HMI dan FORHATI.
Zahrin diskusi ini menyampaikan sebuah pantun:

Kalo lewat Adinegoro
Singgah sebentar di kantor kami
Bukan kelakar bukan seloro
Kami bernyanyi sesungguh hati.

Janganlah anda salah menduga
Gedung baru bertingkat dua
Bukanlah kami congkak dan bangga
Gedunglah itu HMI punya.

Bila anda sekejap singhah
Duduk s’bentar di pohon seri
Duka dihati kan hilang musnah
Karena yakin usaha sampai.

Acara peluncuran buku Di Bawah Rindang Pohon Seri ini ditutup pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Reporter : Abdul Aziz
Editor: Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here