1 Desember 2021

Jelang Kejuaraan Open, Karateka Kala Hitam Latihan Gabungan.

Dilapangan Perumahan Pondok Indah Recidence dilaksanakan latihan gabungan (gashuku).

Senin 27 September 2021, 09:25

Medan-Rentaknews.com. Menjelang Kejuaraan Open Karate yang akan berlangsung tanggal 24 Oktober 2021 di Tangerang Provinsi Banten, Karateka Kala Hitam yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan telah melaksanakan TC berjalan dibawah asuhan Senpei Rudi dan Senpei Reza.

Bertempat di lapangan Perumahan Pondok Indah Recidence dilaksanakan latihan gabungan (gashuku) yang diikuti Dojo – dojo Namo Rambe, Deli Tua, Asam Kumbang, Sei Asahan, Zipur, Martubung, Marelan, Binjai dan Cemara, Ahad (26 / 9/ 2021)

Turut hadir dan memberi Materi latihan Pengurus Besar Perguruan Karate Kala Hitam Shihan Herman Susilo, Effendi Mercu.

Dewan Pelatih, Sensei Sukamto, Ruslan. Dihadapan 100 an Karateka Herman Susilo memberi wejangan kejuaraan terbuka karate ini menganut Peraturan International Karate Organization Kyokushinkai-Kan (IKOK) artinya sistem pertandingan pukul langsung (full contact) yang membolehkan karateka memukul dan menendang lawan hingga roboh.

Latihan diikuti Dojo – dojo Namo Rambe, Deli Tua, Asam Kumbang, Sei Asahan, Zipur, Martubung, Marelan, Binjai dan Cemara

Karena sistem full-contact menilai kemenangan pada bentuk nyata, untuk itu para karateka yang akan ikut bertanding agar mempersiapkan phisik dan mental secara prima ujar Herman Susilo. Pada kesempatan ini Effendy Mercu melatih teknik bertarung, serta melatih pukulan dan tendangan agar lawan bisa dikalahkan dengan cepat, sehingga menghemat stamina untuk bertarung pada ronde-ronde berikutnya.

Sekretaris Jenderal PB. Kala Hitam Aida V Wahab menyampaikan,” pengiriman atlit sudah menjadi program dari PB Kala Hitam , begitu juga UKT dan latihan bersama seperti ini,” ujar Aida.

Shihan Abdul Aziz saat memberi keterangan bahwa atlit Kala, ” Hitam yang akan ikut kejuaraan 6 karateka putra dan putri, kami akan memberangkatkan lebih awal agar para atlit dapat berorientasi dan beradaptasi dengan lingkungan,” pungkas Aziz.

Reporter : Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram