9 Desember 2021

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Dakwah

pengabdian masyarakat ubsi

Tujuan kegiatan PM ini adalah dakwah ke berbagai kalangan melalui media sosial

TANGERANG-Rentaknews.com. Program studi (prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas BSI Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dengan tema “Pelatihan Media Sosial Sebagai Media Informasi Dan Publikasi Pada Organisasi Fatayat NU Ciledug Kota Tangerang” dengan mitra Organisasi Fatayat NU Ciledug. Kegiatan PM berlangsung secara daring, pada Sabtu (2/10) kemarin.

Sebagai organisasi keagamaan, Fatayat NU Ciledug, juga harus aktif untuk memperluas jaringan dakwahnya, melalui media sosial. Pasalnya, saat ini, sangat banyak sekali orang yang menggunakan media sosial, sebagai sarana mendapatkan informasi dan pengetahuannya.

Atas dasar itu pula, dosen dari prodi Humas Universitas BSI, menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Pengelolaan Media Sosial dan Publikasi Kepada Organisasi Fatayat NU Ciledug”.

Ketua pelaksana PM, Ita Suryani, mengatakan, tujuan dari pelaksanaan PM kali ini turut serta memberikan solusi, menjadikan dakwah bisa sampai ke berbagai kalangan melalui media sosial.

“Untuk kegiatan PM ini, kami sampaikan bahwa media sosial bisa menjadi media paling efektif dan alternatif sebagai sarana penyampaian dakwah. Nasihat-nasihat yang akan disampaikan melalui media sosial, akan sangat mudah sampai ke anak-anak muda tentunya, agar mereka juga bisa balance. Jadi tak hanya untuk hiburan saja saat mengakses media sosial, tapi juga sebagai sarana mencari informasi dan mendapatkan nasihat-nasihat religi yang tepat,” ujar Ita yang juga sebagai kaprodi Humas Universitas BSI.

Sementara itu, Intan Leliana selaku tutor menekankan, dalam publikasi media sosial, bisa dilakukan dengan memuat gambar-gambar yang menarik, agar para pembaca tidak bosan melihatnya. 

“Dengan pesan gambar, maka tidak akan dilewatkan dan pembaca juga tidak akan bosan melihatnya. Jadi di Fatayat NU Ciledug ini, harus benar-benar bisa menyampaikannya dengan baik. Semoga pelatihan yang kami berikan ini, bisa membantu mereka,” terangnya.

Ketua Fatayat NU Ciledug, Frida Amarilis mewakili yang lainnya, berterima kasih atas kegiatan yang ditujukkan kepada organisasi yang ia pimpin. “Saya pribadi dan mewakili organisasi Fatayat NU Ciledug menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan kepada pengurus yang terlibat dalam pengelolaan organisasi Fatayat NU Ciledug, khususnya dalam pengelolaan dan pengembangan media sosial,” kata Frida.

Sumber Berita : https://www.republika.co.id/berita

Editor : Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram