Sabuk Keamanan Bangsa. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) menerima kedatangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Selasa 12 Oct 2021 14:20 WIB

IKLAN

”Pasangan Muhaimin–Prabowo atau Prabowo–Muhaimin dapat saja terjadi,” kata Gus Jazil.

JAKARTA-Rentaknews.com. Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menyambut baik rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ingin kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Ia bahkan melihat, adanya potensi pasangan antara Prabowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

”Pasangan Muhaimin–Prabowo mungkin atau Prabowo–Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil itu lewat keterangan tertulisnya, Selasa (12/10).

Menurutnya, kepastian bakal majunya Prabowo sebagai capres untuk ketiga kalinya membuat arah politik semakin terpetakan. ”PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu,” ujar Gus Jazil.

PKB sendiri, kata Gus Jazil, berkengininan mengusung Muhaimin di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut sudah disampaikan oleh para kader dan pengurus DPC maupun DPW PKB.Baca Juga

“Namun, secara kebijakan partai belum ada keputusan final. Sebab, PKB tidak mungkin mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain,” ujar Gus Jazil.

“Karena itu, PKB membuka semua kemungkinan untuk berkomunikasi dengan parpol lain, termasuk nantinya untuk membicarakan pasangan capres maupun cawapres,” sambung Wakil Ketua MPR itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto berpeluang besar kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo InsyaAllah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua,” ujar Muzani lewat keterangannya, Ahad (10/10).

Kembali majunya Prabowo di 2024, kata Muzani, merupakan dorongan dari harapan rakyat dan Partai Gerindra. Meskipun ia mengatakan, tak ingin mendahului jawaban dari Menteri Pertahanan itu.

“Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” ujar Muzani.

Sumber Berita : https://www.republika.co.id/berita

Editor : Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here