Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) didampingi Gubernur NTT Victor B Laiskodat (kiri) meninjau stan UMKM dari Rote Ndao saat pameran di Kota Kupang, NTT, Minggu (17/10/2021). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/aww

pada era Jokowi pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan tidak hanya di Papua dan Papua Barat

 Senin, 18 Oktober 2021 10:00 WIB

IKLAN

Jakarta-Rentaknews.com. Lima berita politik pada Minggu (17/10) yang masih menarik untuk dibaca pada Senin ini dan menjadi perhatian publik, mulai dari BMP Papua apresiasi kinerja dua tahun Jokowi-Ma’ruf hingga Wapres prihatin atas gempa di Bali.

1. BMP Papua apresiasi kinerja 2 tahun Jokowi-Ma’ruf

Sekretaris Umum Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua Wusabek Wantik mengapresiasi pembangunan pada era Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin selama 2 tahun terakhir ini karena masyarakat Papua benar-benar merasakannya.

Sebelumnya, pemerintahan Orde Baru membangun fasilitas pendidikan dan kesehatan di provinsi ini.

“Kini pada era Jokowi pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan tidak hanya di Papua dan Papua Barat, tetapi juga di banyak provinsi lainnya,” kata Wusabek dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Wapres prihatin atas gempa Bali

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan rasa prihatin terhadap bencana gempa bumi di Bali, dan mengatakan Pemerintah akan membantu masyarakat korban bencana tersebut, kata Wapres di sela-sela kunjungan kerjanya di Kupang, Minggu.

“Ya kami prihatin dengan adanya gempa di Bali. Kami, Pemerintah, tentu akan mengambil langkah untuk membantu korban; dan masyarakat supaya tetap tenang,” kata Wapres dalam keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Minggu.

Selengkapnya di sini

3. PKB dorong kontes burung kicau jadi cabang olaharaga pada PON XXI

Ketua DPP PKB Daniel Johan akan mendorong kontes burung kicau menjadi cabang olahraga yang mendapat pengakuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sekaligus mempertandingkannya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Kontes burung kicau, kata Daniel Johan, bisa dikategorikan olahraga karena butuh banyak gerakan, bahkan perlu strategi dan latihan intensif.

“Sebetulnya kategorisasi cabang olahraga adalah dialektika yang hampir abadi. Permainan kartu bridge, catur, sampai e-sport itu ‘kan masih debatable juga,” kata Daniel dalam keterangannya diterima di Jakarta, Ahad.

Selengkapnya di sini

4. PPP undang empat gubernur pada Munas Alim Ulama

Partai Persatuan Pembangunan mengundang empat gubernur di Pulau Jawa pada pelaksanaan Munas Alim Ulama yang digelar di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Kota Semarang, Minggu.

Keempat gubernur itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selengkapnya di sini

5. BNPT apresiasi kades di Lampung Selatan laporkan warganya terpapar NII

Direktur Pencegahan Badan Nasional Terorisme (BNPT) Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid mengapresiasi Kepala Desa Sidodadi, Lampung Selatan, Asri Didik Marhadi yang telah melaporkan adanya 30 anak muda warga di desanya terpapar ideologi Negara Islam Indonesia.

“Saya apresiasi laporan dari Kades Sidodadi Asri ini. Terima kasih pak Kades,” ujar Ahmad Nurwakhid dalam keterangan tertulis yang diterima Antara.di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Baca juga: Wapres harapkan 2024 kemiskinan esktrem di NTT nol persen

Baca juga: BNPT: Umat beragama wajib taati perjanjian yang telah jadi kesepakatan

Sumber Berita : https://www.antaranews.com/berita
Editor: Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here