1 Desember 2021

SMSI Sumut Yakin Farianda Mumpuni Satukan Wartawan PWI Sumut

Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu dan Wakil Ketua Agus S Lubis memberi apresiasi terlaksananya Konpercab damai dan demokratis.

Rabu, 27 Oktober 2021 18:00 WIB

Medan-Rentaknews.com. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut selaku himpunan para pemilik media siber yang wartawannya dominan anggota PWI, yakin Farianda mumpuni menyatukan wartawan anggota organisasi itu pasca Konpercab 2021.

Hal itu dikemukakan Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung menjawab wartawan di Kantor Gubsu di Medan, Selasa (26/10/2021) menanggapi terpilihnya Farianda Putra Sinik menjadi Ketua PWI Sumut masa bakti 2021 – 2026.

Didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu dan Wakil Ketua H Agus S Lubis, Zulfikar menyampaikan selamat kepada Farianda sekaligus apresiasi kepada Hermansyah atas kepemimpinannya di PWI Sumut lima tahun ini.

Begitu juga kepada Muhammad Syahrir yang terpilih selaku Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sumut mengungguli Dedi Syahputra, diyakini mampu mengawal PWI Sumut ke depan lebih eksis dan bermartabat. Eksistensi dan kemartabatan itu akan mengokohkan profesionalitas pers.

“Estafet kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah lumrah dan hal biasa saja. Tidak ada istilah menang atau kalah. Yang ada, suara yang diperoleh lebih banyak dari yang lain. Namun ke empat calon di pimpinan PWI maupun DKD memperoleh suara yang banyak. Jadi semua suara itu sama nilainya. Semuanya suara anggota PWI Sumut,” ujarnya.

Oleh sebab itu semua suara itu lanjutnya merupakan suara anggota PWI dan diyakini Farianda bersama Syahril piawai menyatukan semua suara itu menjadi satu kembali dalam “Rumah Besar PWI Sumut. Optimistis itu antara lain Farianda yang selama ini Ketua SPS Sumut dan Syahrir yang juga pernah menjabat Ketua PWI Sumut tentu memiliki “jam terbang tinggi” untuk ini.

Bagi para pemilik media siber yang bergabung di SMSI lanjut Zulfikar yang juga anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Propinsi Sumut, sangat berkepentingan terhadap bersatunya secara solid wartawan.

“Wartawan yang solid dalam organisasinya seperti di PWI akan berimbas kepada pola kerjanya yang muaranya akan memberikan karya jurnalistik yang baik bagi media tempatnya bekerja. Jadi bagi pemilik media hal ini penting,” ujarnya.

Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu maupun Wakil Ketua Agus S Lubis juga memberi apresiasi bagi terlaksananya Konpercab secara damai dan demokratis. Selaku salah satu dari 10 konstituen Dewan Pers, SMSI Sumut bangga terhadap penyelenggaraan Konpercab PWI yang tentu mendapat perhatian organisasi pers secara nasional.

“Sukses Konpercab PWI Sumut ini tidak hanya membanggakan bagi kami sesama konstituen Dewan Pers melainkan juga mengharumkan nama Sumut. Khususnya, dalam bersikap di kancah demokrasi. PWI Sumut telah memberikan pemahaman luas bagi publik, dalam berdemokrasi,” ujar Erris salah seorang kandidat calon tokoh peduli hak kebebasan pers yang diusulkan SMSI Sumut ke tingkat nasional.

Reporter: Abdul Aziz
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram