1 Desember 2021

Sekjen PPP: GMPI ujung tombak partai gaet pemilih muda

Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) merayakan puncak hari lahir atau hari jadinya yang ke-28 yang digelar secara online dan fisik di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. (ANTARA/HO-GMPI)

 Jumat, 29 Oktober 2021 10:45 WIB

Jakarta-Rentaknews.com. Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi menyebutkan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) merupakan ujung tombak partai dalam menggaet pemilih pemula Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan saat ini hampir separuh pemilih berasal dari kalangan muda, sehingga menjadi potensi kuat bagi kader GMPI untuk mengambil peran dan narasi untuk politik nasional. “Menjadi sangat penting sekali kalau pemuda menjadi pelopor, termasuk GMPI menjadi pelopor di PPP. Kita ingin saat ini 19 kursi PPP di DPR RI bertambah, peran GMPI diharapkan,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu. Dia mengapresiasi kerja keras GMPI dalam melakukan konsolidasi organisasi. Konsolidasi tersebut menurutnya sangat membantu konsolidasi internal PPP.

“Kami berharap hal ini terus dipertahankan menjadi satu kesatuan. GMPI selain sebagai organisasi kepemudaan juga mempunyai tanggungjawab dalam menopang PPP,” ucap Arwani Thomafi. Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi menegaskan bahwa pihaknya mempunyai tugas ganda, yakni, pertama sebagai organisasi kepemudaan, GMPI harus menjadi teladan bagi pemuda secara umum.

Baca juga: 

PPP ingatkan masyarakat waspadai propaganda benturkan agama-Pancasila 


“Sementara tugas kedua, sebagai organisasi badan otonom PPP, GMPI menjadi penopang partai. GMPI harus mendapatkan tempat di hati generasi muda,” kata pria yang akrab disapa Awiek itu. Awiek mengatakan kader GMPI harus bergerak secara rapi dan tegak lurus dengan aturan organisasi. Ia juga mencontohkan orang baik yang tidak terorganisasi akan kalah dengan orang jahat yang terorganisir.
 “GMPI sebagai kekuatan harus bersatu. Selaku anaknya PPP, setiap kebijakan oleh PPP, wajib hukumnya bagi GMPI ditaati,” kata Sekretaris Fraksi PPP DPR RI itu.

Baca juga: 

GMPI bahas makna kemedekaaan menurut anak muda 

Awiek mengatakan PP GMPI sebelumnya telah menjajaki kerjasama dengan Organisasi pemuda Partai Keadilan dan Pembangunan/AK Parti Turki dalam bidang kepemudaan. Keduanya juga bekerja sama dalam bidang pendidikan, politik, dan pengembangan ekonomi pesantren. “Kerjasama ini untuk memperkuat jaringan internasional sesama pemuda partai. Dalam lawatan tersebut, dibahas sejumlah hal terkait pemberdayaan pemuda di bidang politik, pendidikan dan ekonomi,” ujarnya. GMPI merayakan puncak hari lahir atau hari jadinya yang ke-28. Kegiatan digelar secara online dan fisik di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Diketahui, Malam puncak Harlah GMPI ke-28 itu ada pemberian GMPI Award kepada sejumlah tokoh yang berjasa bagi GMPI, di antaranya, Ketum PP GMPI ke-4 Hilman Ismail Metareum, Sekjen PP GMPI ke-4 Aditya Mufti Arifin, Wagub Jabar UU Ruhzanul Ulum, Sekjen PP GMPI ke-3 Siti Nurmila, almarhum Mansyur Kardi dan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP GMPI Muhammad Iqbal.


Baca juga: Haji Lulung: Anak muda punya peran strategis besarkan PPP

Sumber Berita : https://www.antaranews.com/berita
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram