1 Desember 2021

Senator DPD RI, H. Muhammad Nuh: “Optimalkan Masa Reses Guna Serap Aspirasi Masyarakat”

Muhammad Nuh didampingi Abdul Aziz foto Bersama Ketua MUI Humbang Hasundutan, H Arifin Sihite dan Dewan Fatwa PB. Al Wasliyah, Prof. Dr. Usman Jakfar

Jum’at 29 Oktober 2021, 10:30 WIB

Toba-Rentaknews.com. Samosir adalah kepingan surga nan indah negeri ini, demikian sambutan Kemenag Tawar Tua Simbolon menyambut kedatangan Anggota DPD RI H. Muhammad Nuh, MSP, di kantor Kemenag Samosir. Nuh memulai rangkaian Reses di Samosir rabu 27 Oktober 2021 sehari sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan yang sama di kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat.

Di Kabupaten Samosir
Muhammad Nuh berdialog dengan warga tentang pendirian Raudhatul Afthal ( RA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Sahaid Ni Huta, dimana izin sudah lama di dapat namun berbagai kendala muncul, salahsatunya saat akan dilaksanakan pembangunan gedung.

Kehadiran Muhammad Nuh kesini untuk menjembatani dan melakukan pendekatan, dialog dengan berbagai pihak melibatkan pemangku kepentingan dengan pendekatan mengacu kepada kearifan lokal (lokal Wisdom) melibatkan tokoh masyarakat, tokoh Adat, ” warga Insha Allah dalam pendirian PAUD akan berjalan lancar, pada saatnya nanti. Kita akan melakukan dialog dan musyawarah lanjutan agar tercipta harmonisisasi antar sesama warga,” jelas Nuh.

Masyarakat, tokoh adat , tokoh agama akan diberi pengertian dan pandangan bahwa pendidikan ini bertujuan menciptakan generasi penerus yang beriman dan bertakwa ini aset untuk kemajuan Samosir dalam keberagaman dan kemajemukan. Tua Tawar Simbolon merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muhammad Nuh di kantor Kemenag, Simbolon menyampaikan, “bahwa baru inilah Anggota DPD RI/DPR RI mendatangi kantor Kemenag Samosir untuk berdialog dan memberi solusi demi kebaikan.

Rombongan Senator M.Nuh saat bersama murid dan guru RA/TK Harapan Baru kecamatan Dolok Sanggul.

Menyapa dan menyerap aspirasi dari warga di Samosir berakhir di desa Hariara Pohan kecamatan Harian. Selanjutnya reses ke Kabupaten Humbang Hasundutan tepatnya di Dolok Sanggul, Nuh bertemu dan berdialog dengan masyarakat, serta beraudensi kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Humbang Hasundutan H. Arifin Sihite, juga menerima masukkan dari Dewan Fatwa PB. Al Wasliyah Prof. Dr. H. Usman Jakfar, saat bertemu di rumah kediaman Ketua MUI Humbang Hasundutan, ” masukan, saran yang di diterima akan saya sampaikan di pleno usai reses ini,” ujar Nuh.

Kunjungan Muhammad Nuh berakhir di Kabupaten Toba pada tanggal 28 Oktober 2021.
Kabupaten Toba merupakan satu dari tujuh Kabupaten yang mengelilingi danau toba, danau terluas di Indonesia dengan jumlah penduduk 206.199 jiwa, populasi agama Islam 5,92 % tentu ini aset daerah yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Toba mempunyai motto: Tampakna do Rantosna, Rimni Tahi do Gogona (Kebersamaan Mencerminkan Kekuatan). Harapan dan apresiasi dari ust. Ali Hasibuan, Syahrin Nasution dan Irwansyah Marpaung mewakili Masyarakat Toba akan menjadi catatan Senator Muhammad Nuh, untuk kebaikan dan perbaikan dimasa yang akan datang.

“Rangkaian reses yang saya laksanakan ini dilaksanakan pada empat Kabupaten, didampingi Sekretaris PW. Persatuan Islam (Persis) Sumatera Utara Abdul Aziz ST,” pungkas Nuh.

Reporter: Abdullah.
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram