2 Desember 2021

Bukit Holbung di Samosir: Pesona Alam Nan Indah Negeri Ini

Berada di puncak Bukit Holbung, 1000 M dpl bersama Dr. Usman Jakfar, LC, MA.

Ahad, 31 Oktober 2021 10:45 WIB

Samosir-Rentaknews.com. Apabila berbicara tentang Bukit Holbung akan terbayang pesona danau toba, danau terluas di Indonesia, keindahan danau toba dan pesona sekelilingnya menjadi daya pikat utama.

Danau yang terbentuk dari letusan Super Volcano (letusan gunung api) yang terjadi sekitar 73.000 – 75.000 tahun lalu.
Danau dengan luas 1.145 km persegi ini sungguh, Allah telah meletakkan sepotong surga ( A little Piece of Heaven) di Kabupaten Samosir.

Bukit Holbung Sipege
Bukit Holbung di Samosir tidak sekedar sebagai bukit biasa, tetapi ada keistimewaan yang menjadi daya tarik bagi wisata, terdapat pemandangan alam nan indah kombinasi panorama alam perbukitan. Pemandangan alam tersebut berupa danau eksotis. Berada di atas Bukit Holbung traveler tidak hanya menikmati pemandangan perbukitan yang hijau tetapi indahnya danau toba, juga dapat menikmati keindahan Pusuk Buhit.

Bukit Holbung Sipege terletak di Dolok Raja kecamatan Hariara Pohan, traveler usai menikmati pemandangan dapat sejenak melepaskan penat dan dahaga dengan berbelanja di warung muslim AVOIY.
Berbicara Halal Tourism atau Wisata Halal sering disalah persepsikan secara inklusif dan tertutup untuk kalangan non muslim.

Bahwa Halal Tourism merupakan indikator keberhasilan mendatangkan devisa negara atau daerah khususnya di sektor pariwisata. Pada tahun 2019 lalu, Indonesia berhasil menjadi The Best The World Halal Tourism Destination versi GMTI ( Global Moslem Tourism Index).

Menikmati pemandangan di Bukit Sibea – Bea, Harian Boho

Istilah Halal Tourism harus intensif di komunikasikan sebagai pariwisata yang bersahabat, ramah dan terbuka. Kita harus yakin dengan didukung program – program yang tepat untuk mendorong destinasi pariwisata halal, sehingga target pemerintah untuk menjadikan pariwisata sebagai Leading Sector terus di gaungkan dan di implementasikan.

Tentu pemangku kepentingan baik pemerintah tingkat Provinsi maupun Kabupaten, Kota berperan aktif dalam mensosialisasikan wisata halal, dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai tenda besar umat Islam siap bersinergi dengan pemerintah mengenalkan program dan mensosialisasikan produk Halal Tourism.

Penulis: Abdul Aziz
Pengurus MUI Provinsi Sumut, Komisi Ukhuwah Islamiyah.
Pemerhati sosial.
Editor: Adm.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram