1 Desember 2021

PB. Perguruan Karate Kala Hitam Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat.

Perguruan Karate Full body Contact Kala Hitam tetap hidup tumbuh dan berkembang dari zaman ke zaman.

Senin, 08 Nopember 2021 09:00 WIB

Medan-Rentaknews.com. Lima Dasawarsa bagi sebuah organisasi Bela Diri bukanlah hal yang bisa dianggap biasa saja. Perjalanan panjang dimaksud tentunya setelah melewati perjuangan, kerja keras, semangat dan keyakinan yang teguh, dalam mengibarkan panji-panji Perguruan untuk tetap hidup tumbuh dan berkembang dari zaman ke zaman.

Demikian juga Perguruan Karate Full body Contact Kala Hitam telah melewati itu semua .
Berkat bimbingan dan pelatihan almarhum Kancho Winta Karna hingga memasuki usia 50 tahun masih eksis dikembangkan oleh murid – murid beliau yang setia dengan Perguruan Karate Kala Hitam.

Bertempat di Dojo Pusat PB. Kala Hitam Jln. Dr. Mansyur dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diikuti 250 Karateka dari berbagai dojo, Pondok Mansur, dojo Zipur, Martubung, Sei Asahan, dojo Pesantren Binjai, dojo Namu Rambe, Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai dan Siantar. Ahad (7/11/2021)

Materi ujian meliputi : KIHON (Gerak Dasar) , KATA (peragaan Jurus) , JIJU KUMITE (kemampuan bertarung) dan puncaknya TAMESHIWARI atau memukul benda keras berupa balok kayu ratusan kali sesuai tradisi aliran Kyokushinkai.

Sebelum ujian dilaksanakan, sambutan dari Kalam Liano, SH, S, Pn, M, Kn selaku penasehat menyampaikan dan menekankan bahwa ujian kenaikan tingkat ini juga bermakna Karateka sukses di karate dan juga berprestasi di sekolah maupun di pekerjaan. Rangkaian Ujian Kenaikan Tingkat ini dipimpin Majelis Sabuk Hitam: Kaspian (ketua) Effendy Mercu (sekretaris) bersama Dewan Pelatih.
Abdul Aziz, Ruslan Effendi, Rudi Hartono, Sukamto, Apri Hendra, Agus dan Erwanto.
Dalam ujian ini seluruh materi yang diuji, dapat dilaksanakan oleh seluruh peserta ujian.

Dewan Pelatih saat usai memberikan ujian kenaikan tingkat ; Abdul Aziz, Ruslan Effendi, Rudi Hartono, Sukamto,
Apri Hendra dan Agus dan Erwanto.

Ketua PB. Kala Hitam Herman Susilo, SH dalam amanahnya menyampaikan, untuk menguasai karate sangat diperlukan disiplin, ketekunan, keuletan, kesabaran dan keteguhan hati. Bila salah satu dari unsur di atas tidak terpenuhi, maka akan sulit bagi seseorang menjadi karateka yang handal.

Dalam kesempatan ujian kali ini dihadiri oleh Arie Trisna Winta Karna, ia sangat terharu bahwa jerih payah Almarhum Winta Karna dalam mengembangkan Karate Kala Hitam tidak sia-sia terbukti hari ini Kala Hitam masih dicintai masyarakat.
Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 24 Oktober 2021 Perguruan Karate Kala Hitam mengikuti IKO Nakamura Invititation Karate Tournament 2021 di Kota Tangerang Banten.
PB. Perguruan Kala Hitam mengirim 6 orang atlit untuk bertanding dibawah bimbingan pelatih Rudi dan Reza.

Sementara Sekretaris jenderal, Aida V Wahab, SH., Sp. N., M. Kn menjelaskan PB Kala Hitam menurunkan atlit yang bertarung atas nama: Prabowo Rianto, Vasya Dwi Maharani, Khoirun Nizar, Nadia Syafitri Fandi Pratama dan Azra Aulia Rahman.
Dijelaskannya, “6 karateka kita yang bertarung 5 orang mendapat juara sedangkan satu karateka atas nama Azra Aulia Rahman mendapatkan predikat Best Technique IKO Nakamura Sandro Academy.ujar Aida selaku Sekjend PB Kala Hitam.” ujarnya.

“Pembinaan kepada dojo-dojo akan terus dilakukan dan ditingkatkan untuk menghadapi kejuaraan – kejuaraan karate berikutnya,” ujar Herman Susilo didampingi Aida selaku Sekjend. Dijelaskan, ” agenda dalam waktu dekat ini disamping melaksanakan HUT Emas yang ke 50 pada 20 Januari 2022, juga akan menggelar Kejurda pada bulan Maret 2022.
Succes is not a Coincidence, Feformed by Showing Hard – Working Preserverence, Learning, and Socrifice, and the Most Important is to love. What You are doing or Know what you want to do.” tegasnya lagi.

“Sukses bukanlah suatu kebetulan, Ia terbentuk dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang paling penting cinta akan hal yang sedang atau ingin kamu kerjakan.” ujar Aida.

Penulis: Abdul Aziz, ST. Dewan Pelatih
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram