1 Desember 2021

MUI Sumut Hadiri Penyerahan Alat Kesehatan Sumbangan Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Bersama Kajari dan MUI Kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi bersama Forkopimda.

Selasa, 09 Nopember 2021 07:00 WIB

Tebing Tinggi-Rentaknews.com. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut menghadiri undangan Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi sehubungan, dilaksanakannya penyerahan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) madrasah dan sekolah – sekolah se Kota Tebing Tinggi, di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rambutan Senin (8/11/2021).

Mengawali sambutannya Ketua MUI Tebing Tinggi, Drs. Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan negeri Kota Tebing Tinggi, Sundoro Adi, SH, M. H yang telah memfasilitasi tempat penyelenggaraan penyerahan alkes, tentu kerjasama bukan sekali ini saja, tapi akan berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Foto bersama Rombongan MUI Sumut, Walikota dan MUI kota Tebing Tinggi.

Akhyar juga menyampaikan kepada Walikota bersamaan dengan penyerahan alat alkes dilaksanakan vaksin sebanyak 450 kepada siswa – Siswa Se Kota Tebing Tinggi.
Sementara Kajari, Sundoro Adi mempersilahkan kepada MUI Kota Tebing Tinggi untuk memanfaatkan fasilitas kantor Kajari, seperti penyerahan alat kesehatan dan penyelenggaraan vaksinasi siswa madrasah, dan sekolah umum di kota Tebing Tinggi.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara diwakili Dr. Abdul Rahim, M. Hum menyampaikan sangat mengapresiasi kerja-kerja cerdas MUI Kota Tebing Tinggi yang telah mampu membuat terobosan melaksanakan penyaluran alat-alat Kesehatan serta sekaligus melaksanakan vaksinasi kepada para siswa.

Ini menandakan kerjasama yang baik dengan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi yang di Nakhodai Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, beliau juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tebing Tinggi, titip salam Ketua MUI Sumut H. Maratua Simanjuntak yang tidak bisa hadir ujar Rahim.

Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan sangat berterima kasih Kepada MUI Kota Tebing Tinggi dan Kajari yang telah membantu kerja Walikota dalam mempercepat vaksinasi di wilayah kerjanya.

Jika MUI bekerja seperti ini dipastikan kami akan kehilangan Job seloroh Umar.
Capaian vaksinasi sudah 55 persen diatas standar Nasional.
Peran MUI, guru-guru Agama, Nazir Masjid sangat diharapakan, tolong dalam khutbah – khutbah jumat para khatib menghimbau agar jamaah memakai masker dan menjaga kesehatan.

Dari target 133.000 warga yang sudah di vaksin sebanyak 73.000 sisanya 60.000 lagi Insya Allah selesai akhir Desember 2021 ujar Umar. Saya berharap sertifikat produk halal untuk kota Tebing Tinggi dapat segera di terbitkan MUI Sumut , Abdul Rahim berjanji untuk disampaikan kepada Ketua.

Diakhir acara usai penyerahan alat kesehatan, Umar dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksin di halaman kantor Kajari Tebing Tinggi

Reporter: Abdul Aziz
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram