1 Desember 2021

Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut Bersama BM3 Sergai Peduli Korban Banjir

Ketua BM3 Sergai Yunasril Jambak SH. M.Kn, didampingi Sekretaris, Drs. Zulfikar, Wakil Ketua, Kiky Febriasky foto bersama dengan masyarakat yang terkena banjir.

Senin 15 Nopember 2021 07:00 WIB

Serdang Bedagai-Rentaknews.com. Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumatera Utara (Sumut) bersama BM3 Serdang Bedagai (Sergai) peduli kepada korban banjir serta memberikan sembako di beberapa Dusun di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Ahad (14/11/2021).

Menurut Ketua BM3 Sergai Yunasril Jambak SH. M.Kn, didampingi Sekretaris, Drs. Zulfikar, Wakil Ketua, Kiky Febriasky pada tanggal 5 November 2021 yang lalu pihaknya telah membagikan 50 sembako kepada korban banjir. Selanjutnya, “Hari ini kami bersama BM3 Sumut kembali peduli dan membagikan sembako serta donasi,” ucapnya.

Bantuan ini terlaksana atas dukungan sepenuhnya dari Ketua Umum BM3 Sumut H. Syahruddin Ali, SH, M. Si, Ketua Harian H Farianda Sinik, SE dan Sekjen H. M Yunan Sirhan. Selama pandemi ini BM3 Sumut juga telah mengirim bantuan untuk keluarga Minang korban kebakaran di Kota Pinang Labusel beberapa waktu lalu.

Penyaluran sembako BM 3 Sumut oleh Wakil Sekretaris Ramadius , Abdul Aziz, ST. Bendahara, Elrinny Arminda dan Humas, Afrizal.

Ibu-ibu BM 3 saat membagikan bantuan untuk masyarakat yang terkena banjir.

BM3 Sumut dan BM3 Sergei sangat peduli terhadap korban banjir di Sei Rampah, kita yakin dan percaya banjir ini adalah bentuk dari rasa kasih sayang Allah dan ujian yang diberikan kepada kita semuanya, untuk itu kita tetap terus bersabar dan kuatkan doa untuk keselamatan agar banjir bisa cepat surut.

Aziz mengungkapkan, “kami bersama BM 3 Sergai memberikan bantuan 80 paket sembako di desa Sei Rejo dusun 1 kecamatan Sei Rampah. Jangan dilihat dari nilainya tapi ini merupakan bentuk kepedulian dan cinta kami kepada korban banjir di Sei Rampah ini,” ungkapnya.

Masyarakat bersama pengurus BM3.

Kepala Desa (Kades) Sei Rejo, Warianto mengatakan sekitar 1300 KK terdampak banjir di Desa Sei Rejo selama 2 pekan ini. Rombongan BM3 dari Sumut dan Sergei bahu membahu mendistribusikan bantuan sembako melintasi genangan banjir yang mencapai 50 cm, untuk mendistribusikan bantuan menggunakan perahu untuk menuju pemukiman warga yang terendam banjir ujar Yunasril.

“Ketua BM3 Sergei tokoh muda yang enerjik ini sangat peduli dan empati dengan warga terdampak banjir, kami menilai Yunasril patut menjadi tokoh masyarakat Sergei dimasa yang akan datang,” pungkas Abdul Aziz.

Reporter: Abdullah
Editor : Adm.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram