9 Desember 2021

Pra Muktamar Forum Silaturahim (Fosil) BKM Kota Medan di Masjid Thoriq Al Jannah Medan Johor.

Pengurus Fosil, dari kanan : Abdul Aziz ST, Ir. H. Hasrul Hasan, MM, Prof. Dr. H. Abdullah Jamil, MA, Prof. Dr. H. Didik Santoso, MA, Ir. Ardiansyah Lubis dan Syaifuddin Zuhri

Selasa 16 Nopember 2021 11:00 WIB

Medan-Rentaknews.com. Fosil adalah nama dari sebuah Forum Silaturahim untuk meningkatkan peran dan fungsi masjid seperti  Zaman Rasulullah Saw,  Zaman  Khulafaurasyidin dimana fungsi masjid selain pusat ibadah yang lebih jauh lagi sebagai pusat peradaban.

Bertempat  di masjid  Thoriq  Al Jannah, dilaksanakan pelaksanaan  Pra Muktamar  Forum  Silaturahim BKM Kota Medan (road show-2) Ahad 14 November 2021 Pra Muktamar  road show – 2 ini berjalan lancar,  banyak ide – ide  baru yang bagus dan cemerlang untuk kebaikan Fosil serta umat dimasa yang akan datang.

Forum Silaturahim ini berdiri tahun 2017 oleh tokoh-tokoh Sumatera Utara, yang melihat belum ada wadah produktif bagi masjid  untuk mengembangkan diri, padahal banyak masalah yang dihadapi  para pengurus  masjid,  namun tidak menemukan jalan keluar yang efektif.

Undangan dan pengurus Fosil Medan dalam foto bersama.

Sebelumnya tuan rumah masjid Thoriq Al Jannah mengucapkan Ahlan Wa Sahlan kepada para undangan pengurus Kota Medan dan sekitarnya, pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI)  Akademisi, Praktisi Hukum,  Cendikiawan  dan para Ustadz, dan undangan lainnya.

Ketua Fosil Kota Medan Prof. Dr. H. Abdullah  Jamil,  MA menyampaikan dengan semangat visi,  misi Forum Silaturahim ini beliau mengajak kita semua untuk mencurahkan buah fikiran, ide,  gagasan dan berkontribusi  untuk kemajuan Fosil.

Lebih lanjut Abdullah  Jamil  menyampaikan Target Muktamar I ini:

1. Disepakatinya AD/ART Fosil yang responsif.

2. Disepakatinya  Program kerja  Fosil periode  kepengurusan  terbaru.

3. Tersusunnya kepengurusan yang terbaru serta pelantikannya.

4. Terbentuknya jaringan Fosil dari berbagai level kepengurusan. 

6. Tersiarnya  eksistensi  Fosil terbaru  di Medan dan sekitarnya.

Hadir  dalam Pra Muktamar I ini memberikan masukan dan saran untuk perbaikan AD/ART para cendikiawan  dan Akademisi diantaranya Prof. Dr. H Didik Santoso, MA , Prof. Dr. Delfitri Munir Sp.  THT (K)  Guru Besar USU juga Ketua Fosil Medan Selayang.

Sementara Sekretaris Fosil Kota Medan, Ilham Safwi mengatakan tugas dan tanggung jawab Fosil  tidak bisa dipandang enteng, bahwa kedepan kita akan berhadapan dengan tantangan  zaman yang semakin kompleks.

Fosil juga hendaknya menjadi motivator sekaligus akselerator ujar Ilham. Acara Pra Muktamar  I dipandu oleh moderator, Syaifudin  Zuhri, beliau menyampaikan Pra Muktamar ini dibagi 4 tahapan untuk sampai pada puncak acara Muktamar,  dijelaskan ini tahapan kedua masih ada dua tahapan lagi yang akan dilaksanakan  jelang Muktamar I, yang akan diselenggarakan pada bulan Januari 2022 pungkas Syaifuddin.

  • Reporter : Abdul Aziz
  • Editor: Adm.
Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram