1 Desember 2021

Silaturahim PUI Sumut, Dr . H. Ahmad Heryawan Sampaikan Konsep Dakwah Islam Washatiyah PUI.

Ketua Umum PUI Sumut Dr. Shakira Zandi dan Ketua Majelis Dr. Ahmad Heryawan.

Rabu 17 Nopember 2021 12:00 WIB

Medan-Rentaknews.com. Pengurus Persatuan Ummat Islam Sumatera Utara menggelar acara silaturahim dengan pengurus dan anggota, Senin 15 Nov 2021 di rumah makan Wong Solo yang jalan Gajah Mada Medan.

Kegiatan silaturahmi kali ini cukup spesial karena dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PUI KH. Dr. Ahmad Heryawan, Lc, M.Si dan ketua DPP Wanita PUI Hj. Drs. Siti Iroh Zahroh.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PUI Sumut Dr. Shakira Zandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Majelis Syuro PUI karena sudah berkenan hadir.

Foto bersama Pengurus wilayah sampai dengan perwakilan DPD PUI kabupaten/kota.

“Saya atas nama Pengurus PUI Sumut bangga dengan kehadiran Ketua Majelis Syuro PUI Dr. Ahmad Heryawan,” ucap Shakira diawal kata sambutan.

Shakira mengenalkan para pengurus PUI yang hadir, mulai dari pengurus wilayah sampai dengan perwakilan DPD PUI kabupaten/kota.

“Kang Aher (sapaan akrab beliau) yang hadir disini adalah pengurus wilayah dan beberapa perwakilan DPD PUI kabupaten kota. Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pelantikan beberapa DPD PUI, khususnya Medan,” demikian kata Sahkira menambahkan.

Dalam sambutannya , Kang Aher berbicara menyampaikan arahan kepada PUI Sumut. Ia mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan para pengurus PUI Sumut dan berpesan kepada pengurus untuk terus membesarkan PUI sampai ketingkat kabupaten kota se sumatera Utara.

“Semoga PUI Sumut bisa membentuk kepengurusan DPD PUI dikabupaten /kota yang belum terbentuk. Minimal setengah dari jumlah kabupaten/kota yang ada di Sumtaera utara,” ungkap Mantan Gubernur Jawa Barat ini dengan penuh keyakinan.

Ia menambahkan bahwa konsep dakwah PUI adalah moderat (washatiyah) dengen tetap berpegang kepada ahlusunnah wal jamaah.

“jika ada ormas Islam yang memakai qunut, dan ada yang tidak memakai qunut, maka amaliah anggota PUI tidak mempermasalahkannya. Di PUI dipersilahkan untuk memakai qunut atau tidak ketika sholat shubuh. Ini adalah aplikasi dari islam wasahstiyah PUI,” ungkap Aher.
Sebelum mengakhiri arahannya, Aher juga menghimbau kepada anggota PUI untuk berdakwah dengan cara santun sesuai dengan perintah agama Islam, mempermudah orang belajar Islam dan tidak mempersulit serta memberikan kabar gembira.

“Dakwah PUI adalah “Yassiruu walaa tu’assiruu, basyiruu walaa tunaffiruu, Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut-takuti.” tegas Aher dihadapan puluhan peserta yang hadir.

Dalam acara yang dimulai dari pukul 18.00 sampai dengan 21.30 ini selaian dihadiri pengurus, juga di hadiri oleh Dewan Fatwa PB Al Wasliyah / Pensehat PUI Sumut Prof. Dr. Usman Jakfar, Lc, MA, dan Sekretaris Dewan Syariah PUI, Abdul Aziz, ST serta Majelis Pertimbangan PUI Dr. Ahmad Darwis.

Di penguhujung acara, PUI Sumut memberikan cendera mata kepada Ketua Majelis Syuro PUI KH. Dr. Ahmad Heryawan, Lc, M.Si dan juga kepada Hj. Drs. Siti Iroh Zahroh oleh Sakhira Zandi.

Reporter:Abdul Aziz
Editor: Adm.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram