7 Desember 2021

Klinik Mobile BAZMA Pertamina – FOZ Sumut – BSMI Tembus Banjir Paling Ujung di Sei Rampah.

Respon Sinergi LAZ untuk bantuan banjir di kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kamis 18 Nopember 2021 07:00 WIB

Sei Rampah-Rentaknews.com. Tepatnya di Hari ke 17 bencana banjir yang melanda lebih dari 1.000 rumah penduduk, di kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai tim BSMI kembali turun ke lokasi banjir.

Setelah sebelumnya tim BSMI juga telah terjun ke lokasi dengan aksi aksi sosial kemanusiaan, mulai dengan evakuasi warga yang menjadi korban banjir menggunakan perahu karet, penyaluran bantuan makanan ke daerah daerah ujung yang belum terakses bantuan, posko kesehatan dan kini tim BSMI yang di komandoi oleh Iis Suyanto kembali ke lokasi bencana banjir pada Selasa(16/11/2021) alhamdulillah mendapati area lokasi banjir yang mulai surut saat menggelar aksi pelayanan kesehatan gratis untuk warga terdampak banjir.

Hal ini memudahkan tim relawan BSMI untuk mengakses jauh ke dalam area terdampak banjir yang sebelumnya sangat sulit untuk diakses. Meskipun demikian, tim relawan BSMI masih harus menerjang banjir setinggi lutut orang dewasa untuk mencapai lokasi penerima bantuan pelayanan kesehatan.

Pos pelayanan kesehatan gratis kali ini dilakukan berkat support dari mitra BSMI yaitu BAZMA Peetamina, dan FOZ (Forum Zakat) Sumatera Utara, lokasi aksi kali ini di adakan di Dusun 1 Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, menurut Iis dusun ini adalah yang merupakan lokasi yang paling ujung dan paling banyak menampung debit air ini akhirnya dapat merasakan pelayanan kesehatan pasca berlangsungnya banjir.

Sebanyak 170 pasien dari 175 KK mendatangi posko pelayanan kesehatan BSMI. Masih banyak diantara warga korban banjir yang mengeluhkan penyakit kulit (gatal), flu, demam dan batuk akibat berhari hari terdampak banjir, selain bantuan medis, tim juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak, ungkap Iis.

Bahkan hingga saat tim relawan BSMI mulai beranjak pergi, banyak warga meminta salep gatal untuk penyakit kulit, tim relawan BSMI kemudian juga turut memeriksa penyakit kulit dan memberikan salep gatal untuk masyarakat yang memohon dipinggir jalan saat perjalanan pulang.

Semoga bencana dan musibah ini segera berakhir karena sudah hampir 3 pekan banjir di Sei Rampah ini melanda, yang dampaknya sangat di rasakan betul oleh warga dan masyarakat di sana.

Terima kasih kami ucapkan kepada BAZMA Pertamina dan Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara. Rekening Donasi kamanusiaan masih tetap kami buka bagi para donator yang bersedia berdonasi silahkan berikan infaq/sedekah terbaik anda melalui :
Rekening BSI A.n Bulan Sabit Merah Indonesia 7066.984.693 Call Center : 0852-7562-5209, www.bsmi.or.id. Head Office : Jalan Pasar 1 No.49A Tanjung Sari Setia Budi Medan.

  • Reporter : Abdullah
  • Editor : Adm
Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram