9 Desember 2021

Dr Shakira Zandi: Narkoba Musuh Semua Agama dan Lebih Bahaya dari Covid 19.

Dr. Shakira Zandy

Jum’at 10 Nopember 2021 07:00 WIB

Medan-Rentaknews.com. Dr. Shakira Zandi, M.Si menyatakan bahwa pemberantasan narkoba yang kian marak harus melibatkan banyak pihak, terutama melibatkan para tokoh agama di Sumatera Utara.

“Badan Narkotika Nasional (BNN) harus melibatkan semua pihak dalam memberantas narkoba. Narkoba adalah musuh semua agama. Pendekatan agama dalam menyelesaikan masalah narkoba sangat mudah diterima oleh masyarakat. Jadi tokoh agama harus dilibatkan,” ucap Shakira pada acara dialog publik di Studio TVRI Medan, Rabu, 17 November 2021.

Pada acara yang mengangkat tema: “Peran Milineal Dalam Memberantas Narkoba di Sumatera Utara” ini, Shakira mengatakan bahwa peran keluarga juga sangat penting dalam melawan Narkoba. Menurutnya keluarga adalah negara terkecil dalam sebuah negara.

“Pelibatan keluarga sangat penting dalam pemberantasan narkoba. Jika ada anggota keluarga yang terlibat narkoba biasanya keluarga takut lapor karena takut dicerca dan dianggap aib oleh masyarakat. Untuk mencegah anggota keluarga dari penyalahgunaan narkoba maka orang tua harus memperhatikan anaknya,” tegas pria yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Persatuan Ummat Islam (PUI) Sumut ini.

Tidak lupa pria yang juga berprofesi sebagai dosen ini menyoroti anggaran BNN yang masih belum maksimal dan berharap pemerintah untuk memperhatikannya. Shakira berpendapat bahwa masalah Narkoba tidak kalah penting dari masalah Covid 19.

“Harus diperhatikan dari pemerintah. Menurut hemat saya, kajian saya, itu lebih bahayanya narkoba karena generasi kita dibunuhnya,” pungkas Shakira meyakinkan didepan moderator dan pembicara dari perwakilan dari BNN Provinsi Sumatera Utara Soritua Sihombing, M.Pd.

Acara yang berlangsung dari pukul 17.00 sampai 18.00 wib ini juga disiarkan secara live streaming yang dapat dilihat pada channel Youtube TVRI Sumatera Utara.

Reporter : Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram