2 Desember 2021

H. Muhammad Nuh, Hadir Dalam Acara Road Show “Subuh Berjamaah Bersama Muzammil Hasballah

H. Muhammad Nuh, Dalam Acara Road Show masjid Al Furqan Tanjung Sari Medan.

Sabtu 20 Nopember 2021 17:00 WIB

Medan-Rentaknews.com. Pria yang akrab disapa Muzammil  yang lahir di Sigli Nangroe Aceh Darussalam  21 September 1993.      Nama Muzammil  mulai dikenal di dunia maya setelah  ia mengunggah beberapa vidio rekamannya ketika membaca Alqur’an dan menjadi  imam sholat berjamaah.

Beruntung masjid Al Furqan Tanjung Sari Medan dapat menghadirkan sholat subuh berjamaah  dengan mendengarkan bacaan Al-Qur’an dari suara  merdunya sabtu  subuh 20 November 2021.

Saat mengenyam pendidikan di MIN seorang ustadz memberitahukan kepada ibunya bahwa Muzammil sangat pintar mengaji dan suaranya merdu.

Sehingga kemudian  ia belajar di Madrasah Ulumul Quran (MUG) di Tijue Siangnya  memilih belajar di SMP YPPU Sigli, begitu terus menerus hingga pada akhirnya  dia tidak pernah  lepas dari kegiatan  menghapal Al-Qur’an kenang Muzammil.

Mewakili tokoh masyarakat,  H. Muhammad  Nuh yang saat ini diamanahi menjadi Anggota  DPD RI Perwakilan  Sumatera Utara  menyampaikan  beberapa hal, diantaranya:

  1. Kita patut bersyukur  dan menyambut  baik acara yang sangat bermanfaat ini, apalagi  dengan menghadirkan  tokoh muda, alumnus  Arsitektur ITB,  hafiz dan Qari.
  2. Kita juga prihatin dengan masih belum  terlindunginya  Ulama dan mubaligh kita terkesan  dikriminalisasi. Padahal sudah masuk dalam Prolegnas RUU Perlindungan Tokoh Agama.
  3. Kondisi ini mengingatkan  kita pada pidato Abu Bakar Shiddiq r. a yang dinukil Bapak Muhammad  Natsir rahimahullah  dalam bukunya Fiqh Dakwah.
  4. Berkumpul  di masjid bersama orang – orang  yang dekat dengan Al-Qur’an  adalah jawaban  yang tepat,  in sya Allah.

“Dan sesungguhnya  kamu sekarang sedang di atas pangkuan Khalifah ke-Nabian,  (tetapi)  kamu berada pada persimpangan jalan.

Nanti sesudahku kamu akan akan melihat suatu pemerintahan  yang kejam,  raja yang keras kepala,  umat yang terpecah belah, darah mudah tertumpah tanpa perlindungan hukum.

Acara Road Show “Subuh Akbar” ini dihadiri ratusan jamaah

Jika sekiranya datang cengkeraman dari pihak bathil,  dan timbul perlawanan dari pihak Haq, perlawanan yang tidak  meninggalkan  bekas dan hancur lantarannya kebajikan…  maka kala itu,  di Masjidlah  tempat kamu  menetap,  dari Alqur’an lah kamu mencari petunjuk,  dan berpeganglah dengan ketaatan ( kepada Allah  SWT dan Rasulullah  SAW).

Dilanjutkan M. Nuh semoga Allah menolong dan melindungi para Ulama,  para da’i dan kita semua. Sambutan sebelumnya Budi Harianto Kabid Ibadah Mewakili dari BKM  Al Furqan.

Dalam acara Road Show”Subuh Akbar” ini dihadiri ratusan jamaah langsung di pandu oleh Ust.  Muh. Fadhli Sudiro.

  • Reporter: Abdul aziz
  • Editor : Adm
Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram