MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Medan, Selasa (23/11) malam mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga terendam banjir. Pantauan Reporter Rentaknews.com, ujan mulai menguyur Kota Medan sejak pukul 18:30 WIB hingga sekitar pukul 21.00 WIB.

IKLAN

Akibat hujan deras tersebut sejumlah ruas jalan di inti Kota Medan terendam banjir, seperti kawasan Kota Tua Kesawan, Jalan Haryono MT, Jalan Thamrin, Jalan Abdullah Lubis, Jalan STM, Jalan Sei Batang Hari, Jalan Amaliun, Jalan Laksana, Kawasan  Mega Mas Jalan Asia, Kawasan Setia Budi, Kawasan Padang Bulan hingga Kawasan Lapangan Merdeka terutama depan Stasiun Kereta Api.

Beberapa kendaraan roda dua dan empat terlihat mogok karena ketinggian air di badan jalan mencapai 60 cm hingga 80 cm.

‘’Banyak kendaraan mogok di Jalan Thamrin dekat perkuburan dan lintasan rel kereta api,” tutur Faisal, warga Jalan Serdang, Medan sebagai mana dikutif Waspada Online saat melintas di kawasan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Erwin, warga Perumnas Mandala. ‘’Beberapa sepeda motor mogok akibat terendam banjir di kawasan Lapangan Benteng,’’ sebutnya.

Menurut Andy, banjir yang merendam ruas jalan di kota ini kemungkinan besar karena saluran darinase yang buruk. ‘’Kawasan Kesawan yang jarang banjir, malam ini banjir. Banyak kendaraan mogok, terendam. Pastilah karena drainase yang buruk,’’ kata warga Jalan Amaliun.

Sehari sebelumnya hujan deras disertai angin kencang juga terjadi malam hari, mengakibatkan sejumlah ruas jalan hingga pemukiman warga ikut terendam banjir.

Laman BMKG, pada Selasa, 23 November 2021, menayangkan prakiraan akan terjadi hujan lebat di Kota Medan mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan suhu 25 sampai 26 derajat celcius dengan tiupan angin 10 hingga 20 KM per jam ke arah barat daya.

Masyarakat di bantaran sungai maupun di jalanan diimbau agar selalu waspada akan potensi banjir, longsor dan pohon tumbang terutama saat hujan deras turun disertai angin kencang.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dikabarkan sedang menerobos hujan dan angin kencang menuju Kecamatan Medan Denai untuk mengecek langsung kondisi rumah warga yang dilanda angin puting beliung. (*)

Reporter:

Syafruddin Mallay

Editor:

Machya Aidilfith

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here