24 Mei 2022

Ini 8 Pernyataan Ulama dan tokoh Islam Sumut Serangkaian Reuni 212

116 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com -Ulama dan sejum;ah tokoh Islam se Sumatera Utara, menyampaikan pernyataan sikap dan bermunajat untuk Negeri serangkaian gelar acara reuni 212 di Medan.

Kegiatan tersebut diadakan usai sholat dhuhur berjamaah di mesjid Al jihad jalan Abdulah lubis Medan, Kamis (2/12/2021).

Acara ini digagasi Gerakan Nasional pengawal Fatwa (GNPF) dan ormas ormas Islam yang ada di Sumatera Utara di antaranya : PA 212 sumut. Front Persaudaran Islam (FPI), RGP. IKM Medan. FIB dan jemaah launnya.

Pernyatan sikap yang dibacakan Ustadz Razali Taad ada delapan point , terdiri dari:

  • 1. Meminta kpd Presiden RI dan kepala kepolisian RI utk menghentikan kriminalisasi thd para ulama dan aktivis islam dan segera bebaskan Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan H Munarman.
  • 2. Hentikan semua proses penyelidikan dan penyidikan terhadap para ulama dan para aktivis Islam.baik yang saat ini sedang berproses maupun yang akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan.
  • 3. Mendesak kepada Presiden RI dan kepala kepolisian RI untuk menuntaskan pembunuhan terhadap enam orang santri FPI di km 50 rest area tol cikampek secara terbuka dan adil.
  • 4. Mendesak kepada kepala kepolisian RI khusus nya Densus 88 untuk mengedepankan dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah sebagai salah satu wujud perlindungan HAM
  • 5. Mengecam keras terhadap adanya pihak pihak yg bermaksud untuk membubarkan MUI dan meminta kpd Kepala Kepolisian RI untuk segera mengusut aktor intelektual yg menginginkan MUI di bubarkan.
  • 6. Menolak keras Permendikbud no.30 tahun 2021 yg terindikasi kuat menyuburkan perilaku pergaulan dan seks bebas di lingkungan lembaga pendidikan guna menyelamatkan generasi bangsa.
  • 7. Menolak keras issue moderasi beragama yg diwacanakan oleh Kementrian Agama RI karena dianggap sebagai percobaan mengganggu validitas syariah yg telah qoth’i dan dikhawatirkan bakal menimbuk gejolak kemarahan dari umat islam.
  • 8. Menghimbau kepada Umat Islam untuk memperkuat kesabaran seraya bermunajat kepada Allah subhana wa taala serta memperkuat ukhuwah islamiyah dikalangan Umat Islam

Penyampaian tausyiah diawali oleh Ustd Azwir Ibnu azis dilanjutkan oleh ust drs Yulnaidy Tanjung serta ust Heriansyah.

Turut hadir hadir juga Ulama serta Tokoh Islam lain yg ada di sumatera utara diantaranya ust Aidan Nazwir Pangabean,ust Abu Fajar,ust Sahrul,ust Sumbo Saing serta ust Muslim Istiqamah dari Tebing Tinggi dan beberapa ustadz lainnya.

“Agenda ke depan sebagai kelanjutan dari acara ini, tetap meluaskan syiar dan dakwah tentang Islam guna membimbing umat agar tetap ingat pada aqidahnya,” ungkap Ust Rahmad Gustin sebagai seksi acara.(r/RWS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *