24 Mei 2022

Pelantikan Pengurus DPD IKA Unand 2021-2025

98 Pengunjung

Ketua Umum DPP IKA Unand, Dr (C) apt Rustian, S.Si, MKes, bersama pengurus DPD IKA Unand Sumut, periode 2021-2025, Ahad (5/12/2021) di Hotel Polonia Medan.

Medan-Rentaknews.com – Pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) Sumut periode 2021-2025 dilantik, Ahad (5/12/2021) di Hotel Polonia Medan.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum DPP IKA Unand, Dr (C) apt Rustian, S.Si, M.Kes, dengan susunan pengurus DPD IKA Unand Sumut, Ketua DPD Ika Unand, dr Yulizar Muhammad, Sp M, Sekretaris, dr. Ir. M Syafril Harahap, MSi dan Bendahara, Dr. Elimasni, MSi.

Acara pelantikan dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof Wan Syaifuddin dan Ketua Badan Musyarawah Masyarakat Minang, (BM3) Sumut, Syahruddin Ali SH, MSi dan seluruh pengurus DPD IKA Unand Sumut sejumlah 250 orang.

Disampaikan Ketua DPD IKA Unand Sumut, Yulizar Muhammad, kepemimpinannya di DPD IKA Unand Sumut yang sudah dua periode ini akan terus meningkatkan  program konsolidasi, di antaranya pertemuan-pertemuan untuk mempererat silaturahmi, memperkuat organisasi dan mendata kembali alumni Unand di Sumut untuk tetap  aktif berogranisasi.

“Kemudian kita akan melakukan pengabdian ke masyarakat, dengan bekerjasama pemerintah desa. Karena SDM kita banyak ahli-ahli dalam ilmu pendidikannya sehingga diharapkan dapat membantu desa bergerak maju. Kita ada ahli pertanian, hukum, notaris dan lainnya untuk kita turunkan secara bergantian memajukan desa dan mencerdasakan masyarakat,” ujarnya.

Yulizar menambahkan, pihaknya akan melakukan kesehatan sosial baik internal yakni meningkatkan kepedulian sesama alumni yang membutuhkan kebersamaan. Dan juga secara eksternal dengan menyantuni anak yatim dan membuat paket ramadan yang dibagikan kepada masyarakat membutuhkan serta kegiatan sosial lainnya.

“IKA Unand ini bukan cuma sarana silaturahmi dan kumpul-kumpul, tetapi juga memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dimana kita berada,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPP IKA Unand, Rustian dalam sambutannya menyatakan harapannya agar DPD IKA Unand Sumut dapat terus membawa IKA menjadi lebih baik yakni meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan sesama alumni dengan gotong royong.

“Kebersamaan harus ditingkatkan agar IKA Unand  berkibar sepanjang masa. Alumni Unand berasal dari Sabang sampai Merauke, maka pelihara lah kebersamaan semua yang dikerjakan tidak berat sama sekali. Apalagi tidak semua alumni dalam kehidupan beruntung, maka  alumni yang mampu wajib membantu alumni lainnya,” imbuh Rustian.

Gubsu diwakili Kadis Pendidikan Sumut
Prof. Wan Syaifuddin, menyatakan, IKA Unand Sumut memiliki peran penting dalam perkembangan pembangunan Sumut untuk mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat.

“Berhimpunnya seluruh potensi IKA Unand Sumut dapat memberikan Kontribusi positif guna mempercepat pembangunan daerah. Kehadiran alumni juga merupakan cerminan kepedulian terhadap kampung halaman yakni Sumatera Utara,” ucapnya.

Keberadaan IKA Unand Sumut, lanjutnya, menjadi refleksi sekaligus kekuatan kepada Pemprovsu yang kemudian mampu mewujudkan formulasi baru yang tepat untuk menjawab tantangan global saat ini.

“Kepengurusan DPD IKA Unand Sumut ini diharapkan lebih maju, produktif, lebih energik. Untuk itu perlu komitmen serta kerjasama yang kuat untuk menjalankan organisasi,” pungkasnya. (r/Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *