11 Agustus 2022

Operasi Pekat di Medan Tuntungan, Polisi Amankan 14 Pasangan Bukan Pasutri

103 Pengunjung

Medan, Rentaknews.com – Polsek Medan Tuntungan menggelar Operasi Pekat (Pekat) di Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (11/12/2021) Malam. Hasilnya, sejumlah pasangan bukan suami isteri terjaring dalam operasi tersebut.

Saat menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) tim gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, ASN dan Kepling menyasar para penghuni beberapa hotel, penginapan dan tempat kos-kosan yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan.

“Operasi ini upaya penegakan hukum terhadap kejahatan yang tergolong pekat di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan, dengan sasaran hotel, kos-kosan, dan penginapan,” ujarnya Kapolsek Medan Tuntungan, Ipda Christine Malahayati Simanjuntak, Minggu (12/12/2021).

Menurut Christine, operasi gabungan kali ini tidak menemukan benda yang membahayakan seperti narkoba maupun senjata api.

Pihaknya akan menggiatkan kegiatan Ops Pekat dalam rangka menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 serta menegakkan PPKM Level II Kota Medan.

Operasi pekat di beberapa lokasi ini juga bertujuan untuk memberi efek jera dan peringatan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal – hal yang negatif dan terlarang.

“Dalam kegiatan tersebut berhasil mengamankan 14 pasangan yang bukan suami isteri pada beberapa lokasi berbeda, mereka yang diamankan tersebut, telah dilakukan pembinaan, pendataan dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,” jelasnya.

Selama kegiatan itu dilaksanakan, menerapkan prokol kesehatan secara ketat. (japs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *