18 Januari 2022

Berkas tak Diteken, Lurah Pantai Burung Dituding Persulit Urusan Warga

143 Pengunjung

Tanjungbalai-RentakNews. Com Lurah Kelurahan Pantai Burung, kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Erwin R. S.H dituding telah mempersulit urusan warga ketika mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). Senin (13/12/2021)

Ishak, warga yang ingin mengurus berkas kerabatnya merasa telah dipersulit pihak kelurahan. Pasalnya sudah hampir seminggu berkas tidak kunjung ditandatangani, pihak kelurahan beralasan harus menghadirkan yang bersangkutan bila ingin mengurus berkasnya.

“Sudah hampir seminggu berkas saya juga tidak di tanda tangani bang, pada hal itu syarat untuk ke Catpil,”,ucapnya.

Erwin R. S.H ketika dijumpai di kantornya mengatakan kepada wartawan. Jika berkasnya ingin ditandatangani orangnya harus dihadirkan bersama saksi dan kepala lingkungan.

“Suruh orang yang bersangkutan datang untuk mentanda tangani berkasnya, kita tidak mau ada kejadian seperti yang lalu-lalu adanya pemalsuan tanda tangan,” ungkap Erwin.

Ishak juga mengatakan, karena yang bersangkutan sedang berada di luar kota dan tidak dapat pulang sebab pekerjaan dan faktor dalam situasi karantina sehingga tidak mungkin untuk pulang.

“Yang bersangkutan dalam keadaan karantina bang, kan tidak mungkin bisa pulang begitu saja, pada hal sudah ada bukti photo bahwa dia membuat surat pernyataan untuk memberikan amanah kepada saya, tapi kenapa pihak kelurahan seperti mempersulit,” tutur ishak.

“Sebelumnya saya juga seperti dipermainkan bang, kemarin saya disuruh menyiapkan berkas, setelah saya siapkan stafnya mengatakan,” tidak mesti ada surat ini langsung ke catpil bisa bang” (ujarnya menirukan ucapan staf kelurahan).

“Tapi setelah saya ke Catpil malah disuruh minta surat pengantar dari kelurahan bang dan bahkan bukan kali ini saja bang, saya juga pernah dimintai pulpen agar berkas saya ditanda tangani,” lanjut Ishak. (r/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LATEST NEWS