24 Mei 2022

CV Bombay Travel and Tour Sebut Mobil Travel Terjun ke Jurang Tidak Bawa Penumpang Resmi

170 Pengunjung

Pak Man yang diduga supir Travel dan lokasi yang diperkirakan tempat kecelakaan. (Foto: dok.)

Medan-Rentaknews.com – CV Bombay Travel and Tour angkat bicara terkait mobil travel terjun ke jurang di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia Kecamatan Sitelle Tali Urung Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat pada Minggu (12/12/2021) dinihari kemarin. Menurut pengelola CV Bombay Travel and Tour, mobil travel Kijang Innova bernomor polisi BL 1537 EF itu tidak membawa penumpang resmi dari loket.

Penumpang yang ada di dalam mobil merupakan sewa pribadi dari sang sopir bernama Pak Man.

Soal banyaknya tiket CV Bombay Travel and Tour berserakan di lokasi, kemungkinan itu tiket lama yang lupa dibuang oleh sang sopir.

“Bukan mobil kita itu, itukan gara-gara di tiket dibilang mobil kita,” kata Tambunan, pengelola CV Bombay Travel and Tour, Minggu (12/12/2021).

Baca juga: Mobil Travel Aceh-Medan Kecelakaan di Pakpak Bharat

Ia menuturkan, bahwa mobil tersebut memang pernah membawa penumpang dari tempatnya. Namun, saat itu sang sopir meninggalkan para penumpang.

“Dulu pernah dikasih sewa, tapi sewanya tinggal, itu sekira satu bulan yang lalu. Jadi sewanya tidak diambil,” sebutnya.

Ia menduga, tiket-tiket tersebut masih tertinggal di dalam mobil, dan akhirnya tercecer ketika kecelakaan terjadi.

“Mungkin tiketnya tertinggal di mobil, enggak dibuangnya, jadi karena terjadi kecelakaan seperti ini, seolah-olah itu mobil kita, saya pastikan itu bukan mobil kita,” ucapnya.

Tambunan membeberkan, bahwa mobil tersebut selama ini tidak memiliki loket dan sering mengambil sewa dimana saja.

“Mobil itu setahu saya enggak punya loket. Jadi makanya sulit nyari data penumpangnya, itu siapa saja, karena itu penumpangnya sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengaku sampai saat ini tidak mengenali sopir mobil naas tersebut.

“Saya sendiri pastikan sopir itu belum lama di travel, dan saya sendiri tidak mengenal sopirnya. Waktu dikasih sewa yang ditinggal itu juga dari loket Meulaboh bukan dari loket Medan,” ucap Tambunan.

Informasi yang diperoleh wartawan, berikut adalah daftar nama penumpang mobil travel yang diduga jadi korban.Pertama adalah Tata Agusniati dengan nomor NIK KTP 1105015708990002. Tata Agustini berstatus mahasiswi kelahiran Meulaboh, 17 Agustus 1999. Sesuai KTP, Tata beralamat di Jalan Imam Bonjol, Dusun Cot, RT/RW 000/000, Kelurahan Desa Saeuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan.

Kemudian, Khairumi dengan nomor KTP 110501L008990002, dengan tempat/ tanggal lahir Kaye Aceh, Kabupaten Aceh Barat, 20-08-1999 berjenis kelamin perempuan. Khairumi berstatus sebagai mahasisiwi dan belum menikah.

Ada Fitri Elfirati (26) warga Babussalam dengan nomor NIK KTP1105015001960006.
Lalu sopir bernama Man usia 50 tahun.

Diketahui, satu unit mobil Kijang Innova terjun ke jurang di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia Kecamatan Sitelle Tali Urung Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (12/12/2021) dinihari.

Menurut informasi, lokasi mobil Kijang Innova terjun ke jurang ini berbatasan dengan Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh.

Dari keterangan Bripka Charli, anggota Sat Lantas Polres Pakpak Bharat, kecelakaan baru diketahui sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu, warga setempat sedang jalan-jalan pagi bersama anaknya.

Ketika melintas di lokasi kejadian, saksi melihat ada serpihan pecahan kaca dan body mobil.”Lalu warga melapor (ke Polres Pakpak Bharat),” kata Bripka Charli,

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memintai keterangan sejumlah masyarakat.

Dari informasi yang didapat, mobil Kijang Innova terjun ke jurang tersebut bernomor polisi BL 1537 EF.

Mobil tersebut melaju dari Aceh Barat menuju Kota Medan, Sumatera Utara.

“Menurut informasi yang disampaikan pihak keluarga, ada tiga orang wanita di dalam mobil,” kata Bripka Charli. Namun, sambungnya, informasi itu masih akan dicek lebih lanjut. Charli mengatakan, adapun sopir bernama Bang Man. (r/Syafr Malay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *