24 Mei 2022

Pengurus MHKI Sumut Dilantik, Gubsu Kukuhkan IKA MHKes UNPAB Duta Hukum Kesehatan Sumut

96 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Sumatera Utara dilantik Ketua Umum DPP MHKI dr. Mahesa Paranadipa Maikel, MH di Aula T. Rizal Nurdin,

Surat Keputusan dibacakan Sekretaris Umum dr. Agnes Anastasia secara daring yang disaksikan DPW dan DPC MHKI se- Indonesia dan Undangan yang hadir di lokasi dan juga mengikuti secara daring, baru-baru ini.

Menakhodai DPW MHKI Sumut adalah Dr. dr. Beni Satria, M.Kes., S.H., MH(Kes), Wakil Ketua: dr. Prayogi; Sekretaris Umum: Dr. Redyanto Sidi, SH., MH; Wakil Sekretaris: dr. Taty Sulistiani, MH(Kes), Suci Adha Aprilianti Sinaga, SH; Bendahara Umum: dr. Siti
Masliana Siregar, Sp.THT-KL(K), Wakil Bendahara Umum: Apt. Razoki Lubis S.Si., M.Kes., M. Biomed, dr. Muhammad Al Anas. Dilengkapi dengan 5 (Lima) Bidang dan 3 (Tiga) Lembaga.

Ketua Umum DPP MHKI, menyampaikan apresiasi kepada Gubsu dan Pemerintah Provinsi Sumatera atas atensinya pada pelantikan tersebut seraya berpesan kepada Pengurus Sumut ‘Insha Allah MHKI Sumatera Utara dapat berperan. Mari bersinergi membantu pemerintah terhadap persoalan-persoalan dalam pelayanan kesehatan di Sumatera Utara.

“Pada periode yang lalu Ketua DPW MHKI Sumut ini dijabat Dr. H. Irwan Jasa Tarigan, SH, MH. yang telah mendahului kita pada 20 Mei 2020 yang lalu, semoga jasa, perjuangan dan semangat beliau menjadi amal jariah, amin ya robbal alamin,” ujar Mahesa.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi (IKA MHKes UNPAB) dengan Ketua Terpilih yaitu Dr. Restuti Hidayani Saragih, SpPD-KPTI, Finasim, M.H(Kes), Sekretaris dr. Muhammad Irvan Lubis, Bendahara: dr. Jadeny Sinatra, Sp.An, MH(Kes).

Surat Keputusan dibacakan Sekretaris Umum DPP IKA UNPAB: Dr. Ismaidar, S.H., MH dan dilantik secara daring oleh Ketua Umum DPP IKA UNPAB: Mulyadi Muslim, SP yang disaksikan Rektor UNPAB: Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM, Direktur Pascasarja UNPAB: Dr. Yohny Anwar, SH, MM, MH, Ka. Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB: Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H dan Ka. Prodi Magister Hukum UNPAB: Dr. T. Riza Zarzani N, S.H., M.H. yang hadir di Aula T. Rizal Nurdin tersebut dan seluruh civitas akademika UNPAB yang mengikuti secara daring.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi mengukuhkan Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi sebagai Duta Hukum Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Lalu Gubsu memasangkan zalempang seraya memuji, “Sudah tepat ini pilihan Duta Hukum Kesehatan Sumatera Utara diamanahkan kepada dr. Restuti, ” disambut tepuk tangan hadirin.

Rektor UNPAB: Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan Panca Budi terus mengembangkan diri dengan bertambahnya prodi-prodi saat ini baik pada S1 maupun S2.

“Terima kasih atas perhatian Gubernur Sumut kepada Insan Hukum Kesehatan, dulunya MHKes ini hanya merupakan konsentrasi pada Prodi Magister Hukum dan saat ini Ilmu Hukum Kesehatan tersebut Pusatnya ada di Universitas Pembangunan Panca Budi sesuai izin Dikti yaitu pada Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB yang di pimpin Dr. Redyanto Sidi, SH, MH selaku Ka. Prodi dengan jargonnya ‘Kesehatan Upayakan, Hukum dan Keadilan Tegakan’.

Gubsu pada kata sambutannya mengapresiasi adanya Program Studi Magister Hukum Kesehatan UNPAB Di Sumatera Utara karena satu-satunya di luar jawa.

“Panca Budi ini tak asing bagi saya karena saya pernah menimba ilmu di sana, dengan Pak Rektor ini kami sudah lama kenal, sahabat saya,” ungkap Edi Rahmayadi.

Mendampingi Gubsu hadir Dwi Aries Sudarto, SH, MH selaku Kepala Biro Hukum Provinsi Sumatera Utara.

Hadir juga mewakili unsur Penasehat MHKI Sumut Prof. Dr. Amri Amir, Sp.An., Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Daerah Sumut: dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA; Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumut: Mashur A. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *