18 Januari 2022

Madina Diterjang Banjir, Warga Mengungsi

116 Pengunjung

Panyabungan-Rentaknews com– Sejumlah wilayah di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, khususnya yang berada pinggiran Daerah Aliran Sungai Batang Natal dan Daerah Aliran Sungai Batang Gadis diterjang banjir. Ratusan rumah warga terendam, puluhan hektare areal persawahan tergenang air sekitar 0,5 sampai 1 meter.

Akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dari Jumat (17/12/2021) sore membuat sejumlah sungai meluap sampai ke pemukiman warga di pinggiran Sungai Batang Natal yang mengakibatkan banjir,” sebut Imsaruddin, warga Batang Natal kepada awak media Rentaknews. com, Sabtu (17/12/2021).

Ia menyebut, sampai saat ini warga masih mengungsia ke daerah yang lebih tinggi untuk mengantisipasi korban, karena hujan masih terus mengguyur wilayah tersebut.

“Sampai saat ini warga masih mengungsi ke daerah yang lebih tinggi untuk mengantisipasi korban, karena hujan masih terus mengguyur wilayah tersebut,” ungkapnya.

Longsor juga terjadi menutup badan jalan dari arah Batang Natal menuju Natal. Bahkan jembatan gantung di sepanjang Daerah Aliran Sungai Batang Natal juga ada yang putus terseret aliran sungai,” sebutnya.

Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap bahaya banjir dan longsor di daerah ini. Sebab cuaca hujan yang terus mengguyur wilayah Madina terus berlangsung.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap sejumlah bahaya banjir dan longsor disetiap titik yang rawan agar tidak sempat mengakibatkan korban jiwa,” sebutnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak BPBD Madina terkait jumlah rumah dan areal persawahan yang terendam dan jumlah kerugian yang diakibatkannya.(r/Syafr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LATEST NEWS