24 Mei 2022

Penemuan Mayat Perempuan Tua di Banuhampu Agam Ditangani Polres Bukitinggi

156 Pengunjung

Bukittinggi-Rentaknews.com. Polsek Banuhampu Agam Polres Bukittinggi menyelidiki penemuan sesosok mayat perempuan berumur 78 tahun yang ditemukan warga di daerah Kubu Jorong Sungai Buluah, Nagari Cingkariang, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Jumat (17/12/2021).

Kapolsek Banuhampu, AKP Yulandi mengatakan korban ditemukan tewas sekitar pukul 10.00 WIB di dalam rumah kediamannya.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih jauh dengan penemuan mayat atas nama inisial AN (78) yang sehari-harinya sebagai Ibu Rumah Tangga,” kata Kapolsek di Bukittinggi, Jumat.

Kapolsek Yulandi mengatakan mayat itu ditemukan pertama kali oleh saksi atas nama Fitriza dan segera memberitahukan kepada warga sekitar.

“Pertama kali ditemukan ketika saksi membuka pintu rumah korban dan melihat korban terbaring di atas kasur dalam keadaan sudah tidak bernapas selanjutnya saksi memberitahukan kepada tetangga sekitar,” ujarnya.

Penemuan mayat itu kemudian diteruskan kepada Wali jorong dan kepada Personel Polsek Banuhampu Sungai Puar serta Inafis Polres Bukittinggi.

“Tindakan kepolisian lalu mendatangi TKP dan mayat korban dibawa ke RS Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi,” kata Kapolsek.

Sementara itu Kepala Humas RSAM, Murshalman Chaniago mengatakan pihaknya telah melakukan visum pada jasad korban untuk selanjutnya dimakamkan pihak keluarga.

“Jenazah diantar ke Forensik RSAM oleh petugas PMI, kepolisian dan masyarakat sekitar pukul 16.00 WIB, lalu divisum sesuai permintaan Polsek Banuhampu dan jenazah diselenggarakan oleh petugas forensik RSAM,dan pada 17.30 WIB sudah dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan dengan mobil PMI Bukittinggi,” kata Murshalaman.(r/Syafr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *