18 Januari 2022

Tertimbun Longsor, Akses Transportasi Tanjung Sani-Sungai Batang Agam PutusTotal

76 Pengunjung

Maninjau-Rentaknews.com. Curah hujan tinggi yang mengguyur Sumatera Barat Sejak Jumat (17/12/2021) memicu bencana longsor dan menutupi seluruh badan jalan di Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, akibatnya peristiwa tersebut akses jalan lingkar Danau Maninjau yang menghubungkan Nagari Tanjung Sani dengan Nagari Sungai Batang putus total hingga Senin (20/12/2021).

“Bersama TKSK, dan Nagari kita sudah meninjau lokasi guna melakukan pendataan. Untuk pembersihan rencananya kita lakukan Sabtu pagi, hal itu mengingat kondisi cuaca yang masih berpotensi hujan serta lokasi longsor gelap,” jelasnya.

Beruntungnya material longsor hanya menghantam akses jalan saja dan tidak ada laporan rumah warga yang terdampak.

Terkait hal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD dan pihak terkait lainnya guna proses evakuasi material longsor.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap dampak cuaca ekstrim yang terjadi saat ini serta segera melapor kepada pihak terkait jika bencana alam terjadi. “Jika terjadi bencana laporkan segera kepada pihak terkait agar bisa ditangani dengan cepat,” kata Handria Asmi.

Sementara itu hingga senin pagi terpantau curah hujan tinggi masih mengguyur Kabupaten Agam sekitar.(r/Syafr_Malay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LATEST NEWS