24 Mei 2022

Sopir Angkot Serahkan Diri Setelah Tabrak Pemotor dan Terjun ke Sungai

192 Pengunjung

Foto tangkapan layar video supir angkutan kota Medan yang terjun ke sungai saat dikejar massa usai menabrak pemotor.

Medan-Rentaknews.com. Sopir angkutan kota (angkot) berinisial DF yang terjun ke sungai usai menabrak sejumlah pengendara di Medan menyerahkan diri ke polisi. Sopir itu kini sedang diperiksa dan bakal tes urine, guna mengetahui yang bersangkutan menggunakan Narkoba atau tidak.

“Jadi betul kejadian kecelakaan tadi malam, salah satu angkot menabrak pengemudi ojol kemudian yang bersangkutan melarikan diri sampai menceburkan ke sungai yang ada di Medan. Baru tadi pagi, yang bersangkutan atau sopir ini menyerahkan diri di Polsek Medan Baru,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Hadi mengatakan polisi sedang memeriksa sopir tersebut. Sopir tersebut bakal menjalani tes urine.

“Saat ini unit lantas Polsek Medan Baru sedang memeriksa yang bersangkutan dan mendalami kasusnya. Iya, semua itu nanti pemeriksaan urine dan lainnya diperiksa oleh penyidik. Penyidik juga masih mendalami jumlah korban,” ucap Hadi.

Hadi mengaku pihaknya belum mengetahui secara detail mengapa sopir tersebut melarikan diri dengan melompat ke sungai. Meski demikian, dia menduga sopir itu ketakutan dihajar massa.

“Saya belum dapat resmi hasil pemeriksaan awal dari penyidik tapi yang jelas pasti dia merasa bersalah kemudian ketakutan menyelamatkan diri karena kita lihat dikejar oleh beberapa rekan atau masyarakat yg ada di sekitar. Pemilik angkot pun bakal dipanggil untuk dimintai keterangan,” tambahnya.

Sebelumnya, mobil angkot di Medan menabrak sejumlah pengendara di jalanan Medan. Sopir angkot tersebut kabur dengan terjun ke sungai seusai peristiwa itu.

“Pertama dia (sopir) nabrak di simpang S Parman menuju Jalan Wali Kota,” kata salah satu korban di lokasi kejadian, Muhammad Ashari, kepada wartawan, Rabu (22/12).

Saat ini unit lantas Polsek Medan Baru sedang memeriksa yang bersangkutan dan mendalami kasusnya. Iya, semua itu nanti pemeriksaan urine dan lainnya diperiksa oleh penyidik. Penyidik juga masih mendalami jumlah korban,” ucap Hadi.

Hadi mengaku pihaknya belum mengetahui secara detail mengapa sopir tersebut melarikan diri dengan melompat ke sungai. Meski demikian, dia menduga sopir itu ketakutan dihajar massa.

“Dia langsung lompat sungai. Penumpangnya kabur semua,” jelasnya.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat mendatangi lokasi kejadian. Mobil angkot yang terlihat rusak di bagian depan langsung diamankan pihak kepolisian.

“Terjadi kecelakaan lalu lintas, tabrak lari. Dikejar teman-teman ojol sampai di sini (Jalan Sudirman) dia menabrak juga. Pengemudinya langsung melompat ke sungai. Penumpangnya juga sudah pergi semua,” ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Sumut AKBP Edi Sinaga di lokasi kejadian.(r/Syafr_Malay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *