26 Mei 2022

Kades Aek Bamban Realisasikan BLT- DD Buat 49 Warga Terdampak Covid

144 Pengunjung

Asahan-Rentaknews.com. Kades Aek Bamban
Marayun Panjaitan meenyerahkan dana BLT-DD priode Oktober-November-Desember
Kepada sebanyak 49 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM ), di aula kantor balai desa Aek Bamban ,kecamatan Aek Songsongan kabupaten Asahan, Jumat (25/12/2021) pagi .

Acara itu dihadiri Camat Aek Songsongan Ahmayadi SH, Kades Aek bamban, Pendamping lokal desa Sumadi, Bhabinkantibmas Bripka Suprayogi , Babinsa Koramil 15 Aek Songsongan Sukarman , serta BPD , Kepala dusun , Perangkat desa , Petugas PPKM Covid – 19 , tokoh masyarakat dan para penerima manfaat BLT DD .

Kades Aek bamban Marayun Panjaitan mengatakan, bahwa penyerahan dana BLT-DD ini terhitung dari bulan Oktober sampai dengan Desember , untuk 49 KPM, .
sesuai rapat Musdesus desa Aek Bamban dan hasil verifikasi.

Kades juga berpesan kepada penerima manfaat agar uang yang diterima sekaligus tiga bulan sebesar Rp 900.000 , harap dipergunakan sebaik- baiknya. Ini adalah bentuk keperdulian pemerintah terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak Covid -19.

Dia juga menghimbau warga untuk tentang vaksinasi , serta mendukung mendukung program strategis tersebut , karena tujuan utamanya.
mengatisipasi penyebaran covid-19/

Sedangkan Camat Aek Songsongan Ahmayadi SH mengatakan salah satu peran vaksinasi yaitu berfungsi mengatasi penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat sesuai adanya Surat Edaran (SE) Bupati Asahan.

“Masyarakat dan warga harus divaksin , karena jika tidak divaksin dan tidak menunjukan sertifikat Vaksin, tidak mendapatkan pelayanan administrasi dari Instansi pemerintah desa , kecamatan maupun kabupaten serta Instasi terkait,” tandas Camat.

Selanjutnya BLT DD diserahkan Camat Ahmayadi SH secara simbolis kepada salah seorang warga yang ekonominya terdampak covid -19 .

Camat menghimbau masyarakat desa Aek Bamban, agar selalu mematuhi prokes dan melaksanakan anjuran Pemkab melakukan vaksin secara bertahap demi untuk memutuskan mata rantai Covid-19 .

“Selalu menggunakan masker , mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir ,menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Camat. (Sugito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *