19 Mei 2022

Partai Ummat Punya “Nilai Jual ” Tinggi

179 Pengunjung

Medan — Rentaknews.com: Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ir. Ansufri Idrus Sambo, mengatakan Partai Ummat memiliki “nilai jual” cukup tinggi sehingga berpeluang menjadi partai pemenang pemilu di masa yang akan datang.

Hal itu diungkapkannya dalam Pertemuan Silaturrahim Pengurus DPW Partai Ummat Sumut pada Kamis, (23/12/2021) di Saka Hotel Jalan Gagak Hitam Medan.

Hadir dalam silaturrahim ini Ketua DPW Partai Ummat Sumut Ir. Heri Batangari Nasution, MPsi, Ketua MPPW Syamsir Alam Lubis, Sekretaris DPW Bagus Handoko, para Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Ketua DPD se-Sumut.

“Berbagai survey yang dilakukan lembaga survey belakangan ini menunjukkan elektabilitas Partai Ummat selalu berada di atas partai-partai berbasis Islam lainnya. Walaupun Partai Ummat belum ikut Pemilu tapi keterpilihannya diyakini akan melampaui partai-partai Islam lainnya,” kata Ansufri yang biasa dipanggil Ustad Sambo ini.

Dia ,enambahkan, nilai jual utama terletak pada tagline Partai Ummat yang jelas dan tegas yaitu “Lawan Kezaliman Kezaliman. Tagile ini lebih legas dan frontal yang tidak dimiliki partai lain.

“Rakyat Indonesia membutuhkan ketegasan dan kejelasan perjuangan dalam menghadapi situasi politik saat ini,” katanya lagi.

Nilai jual lain, menurut Ustad Sambo adalah nama “Ummat” yang merupakan milik seluruh manusia di muka bumi ini.

“Islam dipilih sebagai landasan partai karena Islam adalah rahmatan lil ‘alamin, tidak saja rahmat bagi manusia tapi juga seluruh isi alam jagat raya ini. Makanya Partai Ummat tidak membedakan suku, ras, etnik dan agama. Semua sama dan bisa menjadi anggota Partai Ummat. Untuk itulah dipilih lambang Bintang dengan landasan perisai tauhid,” urainya.

Menurut Ustad Sambo, nilai jual yang tak kkalah pentingnya adalah sosok tokoh-tokoh yang mendirikan partai ini. Selain Pak Amien Rais yang menjadi figur sentral dan inspirator pendirian partai ini, juga ada nama-nama besar lainnya seperti MS Kaban dan lain-lain.

“Dengan nilai jual itu kita yakin dalam jangka pendek ini kita akan lolos verifikasi KPU agar kita dapat ikut serta dalam Pemilu 2024 nanti. Jangka menengah kita akan mencapai ambang batas parlemen (electoral treshot),” sebutnya optimis.

Untuk itu Ustad Sambo meminta seluruh Pengurus DPW dan DPD se-Sumut menggerakan mesin partai agar berjalan optimal.

“Saya minta seluruh jajaran Partai Ummat di Sumatera Utara untuk menjaga semangat juang agar tetap membara sampai seluruh target tercapai dengan baik. Target kita ril dan sesuai dengan logika politik saat ini,” [ungkas Sambo. (r/hrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *